Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT PP Resmi Tangani Pembangunan Dermaga Makassar New Port

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) resmi menyerahkan pekerjaan reklamasi dan pembangunan dermaga Makassar New Port kepada PT Pembangunan Perumahan dengan nilai proyek sebesar Rp326,8 miliar.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) resmi menyerahkan pekerjaan reklamasi dan pembangunan dermaga Makassar New Port kepada PT Pembangunan Perumahan dengan nilai proyek sebesar Rp326,8 miliar.

Pjs Komunikasi Korporat PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero), Anna Maryani mengatakan penunjukan itu diperkuat dengan penandatanganan perjanjian pemborongan pekerjaan yang dilakukan kedua belah pihak di Jakarta pada Kamis, 4 Juni 2015.

"Dalam penandatanganan tersebut, Pelindo IV diwakili Susantono, Direktur Fasilitas dan Peralatan PT Pelindo IV dan pihak PP diwakili oleh Kepala Divisi Operasi IV PT PP Anton Satyo Hendriatmo," kata Anna.

Makassar New Port (MNP) merupakan proyek pengembangan terminal baru pada Pelabuhan Makassar, sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 92 Tahun 2013 tentang Rencana Induk Pelabuhan Makassar dan merupakan satu kesatuan kegiatan kepelabuhanan dengan Pelabuhan Makassar yang sudah ada.

Menurut Anna, dalam kontrak tersebut pekerjaan yang dimaksud adalah kegiatan reklamasi, pengerukan dan pembangunan dermaga MNP Tahap I Phase 1 di Pelabuhan Makassar.

Adapun, masa pelaksanaan atau penyelesaian pekerjaan disepakati selama 725 hari kalender, terhitung sejak ditandatanganinya perjanjian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wiwiek Endah
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper