Kalstar Buka Rute Surabaya-Nusa Tenggara Timur

Maskapai Kalstar Aviation juga membuka rute baru yang menghubungkan Surabaya dan Kepulauan Nusa Tenggara pada 8 Juni 2015.
MG Noviarizal Fernandez | 02 Juni 2015 14:45 WIB
Pesawat Kalstar - www.planespotters.net

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai Kalstar Aviation juga membuka rute baru yang menghubungkan Surabaya dan Kepulauan Nusa Tenggara pada 8 Juni 2015.

Corporate Secretary Kalstar Aviation Adhi Wisnugroho mengatakan selain meluncurkan rute penerbangan Jakarta-Berau-Surabaya, Kalstar juga akan meluncurkan penerbangan harian yang menghubungkan Surabaya-Bali-Ende, Maumere, dan Kupang di Nusa Tenggara Timur.

Menurutnya, rute penerbangan ke Nusa Tenggara nantinya akan terkoneksi dengan penerbangan dari Jawa menuju ke Kalimantan. Pihaknya menargetkan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang sedang berlibur di Bali bisa mengakses daerah wisata lainnya di Kalimantan menggunakan penerbangan Kalstar.

“Kami sudah bekerja sama dengan beberapa maskapai lain seperti Saudia Arabian Airlines untuk mempromosikan daerah wisata di Kalimantan bagi wisatawan di Bali,” ujarnya.

Menurut catatan Bisnis.com, koneksi penerbangan langsung antara Surabaya-Bali-Nusa Tenggara Timur selama ini hanya dilayani oleh maskapai NAM Air, sister company dari Sriwijaya Air. Dengan adanya rute baru dari Kalstar berarti persaingan kedua maskapai yang bermain di level medium service ini akan semakin sengit.

Tag : rute penerbangan, kalstar
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top