Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEMENDAG: Waralaba Asing Kian Agresif Garap Pasar Indonesia

Waralaba asing semakin agresif menyasar pasar Indonesia. Saat ini setidaknya ada lima merek waralaba baru yang sedang dalam proses perizinan.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 29 Mei 2015  |  20:22 WIB
KEMENDAG: Waralaba Asing Kian Agresif Garap Pasar Indonesia
Ilustrasi waralaba asing - jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Waralaba asing semakin agresif menyasar pasar Indonesia. Saat ini setidaknya ada lima merek waralaba baru yang sedang dalam proses perizinan.

Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan, Fetnayeti mengatakan kelima merek waralaba asing itu tengah dalam peninjauan yang disesuaikan dengan peraturan master franchise agreement.

“Sekarang ada lima waralaba yang berkasnya ada di meja saya, sedang antre untuk disetujui,” katanya seusai pembukaan International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference, Jumat (29/5).

Waralaba asing yang sedang mengajukan izin itu bergerak dalam bidang kuliner, pendidikan dan jasa distribusi surat kabar asing.

“Kami masih telaah apakah mereka telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan, misalnya untuk produk kuliner minimal 80% bahannya harus produk lokal,” katanya.

Fetnayeti mengatakan hingga saat ini pemerintah telah mengeluarkan sebanyak 698 izin waralaba, 35% di antaranya merupakan waralaba asing.

Dia mengakui jumlah waralaba asing yang masuk ke Indonesia terus tumbuh setiap tahunnya, karena para pewaralaba asing tak ingin menyia-nyiakan potensi pasar yang sangat besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waralaba asing
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top