Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CYEA 2015: Ini 3 Pengusaha Muda Penerima Award

Tiga orang pengusaha muda berhasil meraih predikat sebagai Junior Chamber Indonesia Creative Young Enterpreneur Award atau CYEA 2015.
Gus Teja, Maksun, dan Marizna. /Bisnis.com
Gus Teja, Maksun, dan Marizna. /Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR - Tiga orang pengusaha muda berhasil meraih predikat sebagai Junior Chamber Indonesia Creative Young Enterpreneur Award atau CYEA 2015.

Ketiga orang pemenang adalah Gus Teja Sentosa dari Ubud Bali yang bergerak di bidang industri musik, Maksun Syamsuddin dari Bandung Jawa Barat pemilik CV Patra Teguh Abadi yang bergerak di usaha kendaraan listrik merek Patrev, dan Marizna pemilik CV Zoehada Pangan Kreatif  bidang makanan oleh-oleh merek Bakpiapia Djoogja.

Mereka menyisihkan 7 finalis lainnya dan ribuan pengusaha muda usia 18 tahun-40 tahun dari seluruh Indonesia yang dis‎eleksi oleh Junior Chamber Indonesia (JCI).‎ ‎ Penyerahan penghargaan bagi ketiganya diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Wagub Bali Ketut Sudikerta di Gedung Kesenian Ksirarnawa, Denpasar.

‎Menurut National President JCI Ida Bagus Agung Gunarthawa, penilaian berdasarkan berdasarkan kreativitas dalam proses produksi dan pemasaran, dampak ke pasar, bentuk kepemimpinan, tingkat inovasi bisnis, pengembangan produk.

"Selain itu, imajinatif dalam pemecahan masalah saat menciptakan perubahan positif berbisnis, ekspansi lokal, pasar nasional dan internasional, pendekatan baru, teknologi dan investasi penelitian, serta tanggung jawab resiko," ujarnya, Kamis (28/5/2015).

Menurutnya, program ini merupakan pengakuan dan penghargaan kepada wirausaha muda yang telah memulai bisnis menggunakan kreativitas. Selain itu, telah meningkatkan bisnis yang ada melalui pemecahan masalah secara inovatif, dan berpegang erat dengan prinsip-prinsip CSR.

‎Penghargaan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan jumlah wirausaha dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, ketahanan nasional, peningkatan daya saing wirausaha muda menghadapi MEA 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper