Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Revitalisasi Pasar Tradisional Harus Atur Peredaran Produk Impor

Revitalisasi pasar tradisional yang akan dilakukan oleh pemerintah diharapkan untuk juga membatasi peredaran produk impor di pasar rakyat tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA--Revitalisasi pasar tradisional yang akan dilakukan oleh pemerintah diharapkan untuk juga membatasi peredaran produk impor di pasar rakyat tersebut.
Anggota Komisi VI DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengatakan perlu ada pengawalan dan pengawasan dari proses revitalisasi pasar tradisional yang akan dilakukan oleh pemerintah.
"Revitalisasi pasar tradisional ini benar-benar bisa dikawal. Jangan sampai setelah direvitalisasi, produk-produk impor tetap masuk ke pasar tradisional," katanya seperti dikutip dalam website DPR, Senin (18/5/2015).
Dia menambahkan, saat ini masih banyak produk impor seperti buah-buahan dan sayuran yang beredar di pasar tradisional. Padahal seharusnya pasar jenis ini menampung seluruh hasil alam dalam negeri.
"Komisi VI akan mengawal Kemendag untuk mengutamakan hal ini, walaupun pedagang di dalamnya tidak bisa diintervensi menjual barang impor. Dan yang tidak kalah pentingnya, pasar tradisional harus ditata," tegasnya.
Seperti diketahui, dana dari APBN untuk revitalisasi dan pembangunan pasar tradisional sudah cair sebesar Rp2 triliun. Dengan dana sebesar itu, pemerintah akan memfokuskan pada pembangunan dan manajemen pasar tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper