Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AirAsia X Raih Sertifikat Keselamatan Pernerbangan

Maskapai penerbangan AirAsia X memperoleh audit keselamatan penerbangan dari International Air Transport Association (IATA) Operational Safety Audit (IOSA). Co-Founder dan Grup CEO AirAsia Tony Fernandes mengatakan AirAsia X merupakan maskapai pertama yang mendapatkan sertifikasi IOSA dari Grup AirAsia.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 15 Mei 2015  |  15:35 WIB
Air Asia,.JIBI
Air Asia,.JIBI
Bisnis.com, Jakarta--Maskapai penerbangan AirAsia X memperoleh audit keselamatan penerbangan dari International Air Transport Association (IATA) Operational Safety Audit (IOSA). Co-Founder dan Grup CEO AirAsia Tony Fernandes mengatakan AirAsia X merupakan maskapai pertama yang mendapatkan sertifikasi IOSA dari Grup AirAsia.
 
Proses audit IOSA sendiri telah dimulai sejak 2012. Secara resmi, AirAsia X tergabung dalam IOSA pada 16 April 2015. IOSA adalah tolok ukur manajemen keselamatan penerbangan yang diakui secara global.
 
"Beberapa maskapai lain yang tergabung dalam Grup kami seperti AirAsia Malaysia, AirAsia Thailand, AirAsia Indonesia, AirAsia Filipina, AirAsia India, AirAsia X Thailand dan Indonesia AirAsia X saat ini tengah menjalani proses persiapan dan kami berkomitmen untuk mendaftarkan seluruh maskapai afiliasi kami ke dalam proses audit tersebut," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (15/5/2015).
 
Audit IOSA meliputi sistem organisasi dan manajemen, operasional penerbangan, pengawasan operasi dan penerbangan, teknik dan pemeliharaan pesawat, operasional di dalam kabin, operasi ground handling, operasi kargo dan manajemen keamanan.
 
"Hasil audit ini tidak hanya membuat kami memenuhi standar yang telah ditetapkan, namun hasil audit ini membantu untuk memperkuat keselamatan dan efisiensi perusahaan," ucap Pelaksana Tugas (Acting) CEO AirAsia X Benyamin Ismail.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top