Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sido Muncul Luncurkan Produk Kemasan Botol Siap Minum

Produsen jamu PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) meluncurkan beberapa varian produk baru siap diminum yang dikemas dalam botol siap saji.

Bisnis.com, SEMARANG— Produsen jamu PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) meluncurkan beberapa varian produk baru siap diminum yang dikemas dalam botol siap saji.

Produk siap minum tersebut antara lain Kuku Bima Ener-G rasa jeruk dan Kuku Bima Ener-G rasa anggur. Direktur Utama SIDO Irwan Hidayat memaparkan produk minuman siap saji itu sengaja diproduksi untuk memudahkan masyarakat atau konsumen saat dalam perjalanan. Mereka tidak perlu repot mencari air tambahan untuk menikmati produk Kuku Bima yang juga tersedia dalam bentuk bubuk sachet.

“Jadi, tinggal buka tutup botolnya langsung bisa diminum,” papar Irwan seusai acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Semarang, Rabu (13/5/2015).

Menurutnya, varian produk baru dalam kemasan botol siap saji tersebut bukan berarti memangkas pangsa pasar produk serupa dalam bentuk bubuk dalam kemasan sachet. Selain peluncuran produk siap minum tersebut, Sido Muncul juga menghadirkan produk terbaru minyak angin aromatherapy dengan nama Tolak Angin Care dan Tolak Angin sugar free yang diperuntukkan bagi para penderita diabetes.

Irwan mengatakan perusahaan jauh hari telah menyiapkan riset, perizinan dan respon dari masyarakat yang memakan waktu sekitar 1,5 tahun. Dia mengklaim sejumlah produk baru tidak memerlukan investasi mesin lagi karena proses produksinya hampir serupa dengan produk yang telah ada. “Alatnya kan sudah punya.

Mesin-mesin produksi dan semuanya sudah ada. Kalau untuk produk siap diminum ini, kami bisa memproduksi sekitar lima juta unit setiap bulan,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper