Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Dorong Rumah Kreasi Indonesia Hebat Bangun Daerah Perbatasan

Pemerintah meminta Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) memanfaatkan infrastruktur yang akan dibangun pemerintah untuk mengembangkan perekonomian kawasan perbatasan.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah meminta Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) memanfaatkan infrastruktur yang akan dibangun pemerintah untuk mengembangkan perekonomian kawasan perbatasan.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Tedjo Edhi Purdijatno mengatakan pemerintah membutuhkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kawasan perbatasan.

Salah satunya, rumah kreasi Indonesia hebat yang bersedia mengumpulkan pengusaha untuk membangun perekonomian daerah perbatasan.

“Kalau hanya dibangun infrastrukturnya, tetapi masyarakatnya tidak dibangun kan tidak manfaat. RKIH ini memiliki kepentingan untuk membangun masyarakat dan perekonomian di kawasan perbatasan yang sejalan dengan program pemerintah,” katanya, Kamis (7/5).

Tedjo menuturkan selama ini pemerintah berupaya membangun kawasan perbatasan agar menjadi teras depan Indonesia. Pasalnya, pembangunan di seluruh kawasan perbatasan masih kalah dibandingkan dengan negara tetangga.

Ketua Umum RKIH, Kris Budihardjo mengatakan selama ini perekonomian kawasan perbatasan cenderung tertinggal dari wilayah lain. Hal tersebut oleh disebabkan terbatasnya infrastruktur yang ada di kawasan tersebut.

“Kami akan melakukan dialog nasional membangun ekonomi dan infrastruktur perbatasan, untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di kawasan tersebut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper