Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Delegasi Malaysia Akui Keindahan Batik Indonesia

Deelegasi Malaysia yang diwakili persatuan pedagang dan pengusaha Melayu Malaysia Selangor memuji keindahan batik Indonesia
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 26 April 2015  |  20:17 WIB
Delegasi Malaysia Akui Keindahan Batik Indonesia
Ilustrasi-Kain batik - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Batik merupakan salah satu benda budaya kebanggaan bangsa Indonesia. Batik bukan hanya dicintai oleh masyarakat lokal, tetapi juga negara tetangga, tak terkecuali Malaysia.

Delegasi Malaysia yang diwakili Persatuan Pedagang dan Pengusaha Melayu Malaysia Selangor (Persadama) langsung mengunjungi gallery yang berlokasi di SME Tower, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Produk UKM yang dipajang di Gallery Smesco ini sangat luar biasa. Kami takjub dengan tenun kombinasi batik. Ini saya baru lihat. Berarti UKM Indonesia kreatif,” ujar Tengku Samsul Bahri, ketua rombongan dari kerajaan Selangor dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (26/4/2015).

Dirut Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Ahmad Zabadi mengatakan pengusaha Malaysia sangat antusiasme dengan produk-produk UKM Indonesia. Mereka juga berminat menjalin sistem kerja sama untuk menjadi distributor di Malaysia.

"Mereka ingin tukar pikiran dan belajar lebih dalam membina UKM di Smesco. Jadi, ini merupakan business matching antara LLP KUKM dengan Persadama. Selain tenun batik, mereka juga tertarik membawa busana muslim sport, aromatherapy, kulit, makanan kering mi cokelat, dan lainnya untuk dipasarkan di Selangor, Malaysia,” imbuhnya.

Zabadi menambahkan, terkait kelanjutan kerja sama akan dilakukan pertemuan yang lebih intensif sampai terbentuknya memorandum of understanding (MoU) untuk ekspor produk kreatif UKM Smesco.

”Mudah-mudahan ini cepat terwujud. Jadi, Smesco terus melebarkan sayapnya ke luar negeri dan semakin eksis menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN [MEA],” tandas Zabadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik malaysia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top