Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MESIN LION AIR MELEDAK: KNKT Langsung Turun Tangan

Insiden meledaknya mesin pesawat Lion Air penerbangan JT 303 rute Medan-Jakarta di Bandara Kualanamu, Medan, Jumat (24/4/2015) mendapat perhatian serius dari Kementerian Perhubungan.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 24 April 2015  |  17:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Insiden meledaknya mesin pesawat Lion Air penerbangan JT 303 rute Medan-Jakarta di Bandara Kualanamu, Medan, Jumat (24/4/2015) mendapat perhatian serius dari Kementerian Perhubungan.

Tidak hanya itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) pun segera terjun ke lokasi untuk menyelidiki peristiwa itu.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata mengatakan Direktorat Kelaikan Udara dan Kelaiakan Pesawat Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub segera melakukan penyelidikan penyebab kejadian itu.

KNKT juga segera menerjunkan timnya. Insiden ini kami tanggapi secara serius,” katanya.

Dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Corporate Secretary Lion Group Dwiyanto Ambarhidayat mengatakan persitiwa itu terjadi pukul 13.00 WIB. Awalnya, pesawat Boeing 737-900ER bernomor registrasi PK-LFT sedang parkir di apron bandara.

Saat pesawat start engine untuk pushback, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari bagian belakang pesawat,” jelasnya.

Mendengar suara ledakan itu, lanjutnya, para penumpang yang telah menaiki pesawat menjadi panik dan segera menyelamatkan diri melalui pintu darurat dan keluar menggunakan sliding slide.

Sejauh ini beberapa penumpang mengalami cidera ringan dan telah mendapatkan perawatan. Total penumpang berjumlah 214 orang yang terdiri dari 201 penumpang dewasa, tiga anak-anak, tiga bayi dan tujuh awak pesawat,” paparnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top