Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MESIN LION AIR MELEDAK: KNKT Langsung Turun Tangan

Insiden meledaknya mesin pesawat Lion Air penerbangan JT 303 rute Medan-Jakarta di Bandara Kualanamu, Medan, Jumat (24/4/2015) mendapat perhatian serius dari Kementerian Perhubungan.

Bisnis.com, JAKARTA- Insiden meledaknya mesin pesawat Lion Air penerbangan JT 303 rute Medan-Jakarta di Bandara Kualanamu, Medan, Jumat (24/4/2015) mendapat perhatian serius dari Kementerian Perhubungan.

Tidak hanya itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) pun segera terjun ke lokasi untuk menyelidiki peristiwa itu.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata mengatakan Direktorat Kelaikan Udara dan Kelaiakan Pesawat Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub segera melakukan penyelidikan penyebab kejadian itu.

KNKT juga segera menerjunkan timnya. Insiden ini kami tanggapi secara serius,” katanya.

Dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Corporate Secretary Lion Group Dwiyanto Ambarhidayat mengatakan persitiwa itu terjadi pukul 13.00 WIB. Awalnya, pesawat Boeing 737-900ER bernomor registrasi PK-LFT sedang parkir di apron bandara.

Saat pesawat start engine untuk pushback, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari bagian belakang pesawat,” jelasnya.

Mendengar suara ledakan itu, lanjutnya, para penumpang yang telah menaiki pesawat menjadi panik dan segera menyelamatkan diri melalui pintu darurat dan keluar menggunakan sliding slide.

Sejauh ini beberapa penumpang mengalami cidera ringan dan telah mendapatkan perawatan. Total penumpang berjumlah 214 orang yang terdiri dari 201 penumpang dewasa, tiga anak-anak, tiga bayi dan tujuh awak pesawat,” paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper