Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Cibitung-Cilincing: MTD Resmi Lepaskan 45% Saham ke Pelindo II

Investor asal Malaysia PT MTD CTP Expressway selaku pemegang konsesi tol Cibitung-Cilincing telah resmi melepas 45% saham kepada PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).
Proyek jalan tol/Ilustrasi-Bisnis
Proyek jalan tol/Ilustrasi-Bisnis
Bisnis.Com, JAKARTA - Investor asal Malaysia PT MTD CTP Expressway selaku pemegang konsesi tol Cibitung-Cilincing telah resmi melepas 45% saham kepada PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).
 
Direktur PT MTD CTP Expressway Yusoff Merican menyatakan setelah proses penandatanganan resmi dilakukan, maka pihaknya selaku pemegang konsesi jalan tol Cibitung-Cilincing akan segera mengajukan surat perpindahan kepemilikan saham ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera).
 
"Minggu depan kita akan bertemu dengan Kepala BPJT untuk melaporkan perubahan komposisi kepemilikan saham dan meminta persetujuan dari Menteri PU-Pera," kata Yusoff, Selasa (14/4/2015).
 
Menurutnya, adanya kerja sama antara perusahaannya dan PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) selaku anak usaha yang dibentuk PT Pelindo II untuk pengembangan bisnis di sektor jalan akses pelabuhan dan jalan tol ini dinilai efektif dalam percepatan pembangunan ruas tersebut.
 
Ditektur PT API Iwan Ridwan mengatakan dalam shareholders agreement ini, PT API melakukan investasi langsung di PT MTD CTP Expressway sebesar 45% dari kebutuhan pendanaan ekuitas untuk biaya konstruksi konstruksi.
 
Meskipun demikian, dia enggan menyebutkan jumlah pasti terkait biaya yang dibayarkan oleh PT API ke MTD.
 
"Kita belum bisa bicara soal jumlah pembelian, tetapi intinya kita akan setorkan dana sebesar 45% dari kebutuhan investasi Rp6,5 triliun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper