Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Properti Tumbuh Signifikan di Kabupaten Bekasi

Pertumbuhan investasi sektor properti di Kabupaten Bekasi terus meningkat dalam 2 tahun terakhir seiring dengan pertumbuhan industri lain.n

Bisnis.com, BEKASI--Pertumbuhan investasi sektor properti di Kabupaten Bekasi terus meningkat dalam 2 tahun terakhir seiring dengan pertumbuhan industri lain.

Sukmawaty Karnahadijat, Kepala Sub Bidang Pengendalian Investasi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Bekasi mengatakan sektor properti, perhotelan ataupun apartemen di Kabupaten Bekasi mulai bertumbuh dalam 2 tahun terakhir.

Hal ini, imbuhnya, terindikasi dari adanya peningkatan perizinan pembangunan terhadap industri tersebut di Kabupaten Bekasi. "Yang bisa mengimbangi pertumbuhan industri manufaktur dan otomotif adalah properti, perhotelan dan apartemen yang sudah berkembang dalam 2 tahun terakhir," katanya, Rabu (8/4).

Muhammad Said, Kepala Sub Bidang Promosi dan Kerjasama Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Bekasi mengatakan pertumbuhan sektor properti tersebut beriringan dengan pertumbuhan industri lain pada tahun 1990.

Pada mulanya, para pengembang mengembangkan perumahan, namun kini mulai bertumbuh industri perhotelan dan apartemen. Para pengembang memulai membangun gedung bertingkat untuk meminimalisasi kebutuhan lahan.

"Di sekitar Pemkab ini, sudah ada 3 hotel yang sedang dibangun."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper