Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasan Jakabaring Palembang Segera Miliki Hotel Berbintang

Kawasan Jakabaring, Palembang, bakal memiliki hotel berbintang karena sudah ada pihak swasta yang menyatakan siap membangunan tempat menginap di pusat olahraga dan hiburan tersebut.
Jakabaring Sport City/Antaranews.com
Jakabaring Sport City/Antaranews.com

Bisnis.com, PALEMBANG - Kawasan Jakabaring Palembang bakal memiliki hotel berbintang karena sudah ada pihak swasta yang menyatakan siap membangunan tempat menginap di pusat olahraga dan hiburan tersebut.

"Ada perusahaan asing yang sudah menyatakan siap membangun hotel dan itu sudah disetujui Gubernur Sumsel H Alex Noerdin," kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel Edy Hermanto di Palembang, Rabu (8/4/2015).

Pembangunanan hotel yang berkapasitas 400 kamar tidur itu segera dimulai dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan proses tender. Menurut dia, hotel berbintang tersebut sepenuhnya dikerjakan pihak swasta dan pemerintah Provinsi Sumsel hanya menyiapkan lahan.

Hotel dibangun di kawasan Jakabaring, karena areal tersebut sudah menjadi pusat olahraga dan hiburan bagi masyarakat. Oleh karena itu wajar dibangun tempat penginapan berupa hotel karena keberadaanya sangat mendukung, ujar dia.

Dengan potensi yang cukup strategis tersebut maka Pemerintah Provinsi Sumsel mengundang investor untuk berinvestasi termasuk pembangunan hotel dan pusat hiburan.

Sebelumnya Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib mengatakan Jakabaring Palembang akan dijadikan pusat olahraga dan hiburan. Kawasan tersebut juga akan dibangun Institut Olahraga Indonesia dan berbagai fasilitas pendukung lainnya, ujar dia.

Kesemuanya itu dilakukan supaya kawasan tersebut benar-benar menjadi tempat olahraga dan hiburan, tambah dia. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper