Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layani Segmen Menengah, Silver Bird Terus Berinovasi

Armada transportasi umum milik Blue Bird Group, Silver Bird, akan terus melakukan inovasi untuk melayani konsumen dengan segmen kelas ekonomi menengah ke atas itu.
Armada Silver Bird. /Bluebird
Armada Silver Bird. /Bluebird

Bisnis.com, JAKARTA - Armada transportasi umum milik Blue Bird Group, Silver Bird, akan terus melakukan inovasi untuk melayani konsumen dengan segmen kelas ekonomi menengah ke atas itu.

Teguh Wijayanto, Head of Public Relation Blue Bird Group, mengatakan penambahan jenis mobil akan ditambah tidak hanya terbatas pada jenis sedan.

Dia menuturkan jenis mobil van mewah juga menjadi incarannya demi melayani permintaan. Walau tidak bertambah signifikan, namun dia mengklaim terjadi progres peningkatan. Menurutnya, konsumen dari kelas atas lebih cenderung untuk memilih armada taksi yang lebih personal.

"Kami lakukan inovasi-inovasi, dulu hanya jenis sedan, sekarang ada jenis van yang luxury. Untuk mobil kami sediakan ada tiga merek, itu juga dilakukan agar lebih personal lagi," katanya di Jakarta, Senin (6/4/2015).

Saat ini, armada Silver Bird mencapai 1.200 unit, yang terdiri dari merek Mercedes Benz, Toyota Vellfire, Toyota Alphard dan Toyota Camry.

Armada yang awalnya dipersiapkan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-10 pada 1992 di Jakarta ini juga menawarkan kenyamanan pengemudi. Sopir minimal berpengalaman selama satu sampai dua tahun pada taksi regular sehingga memiliki referensi lokasi yang banyak.

Jadi konsumen yang ingin kualitas dari sisi mobil dan pengemudi. Pengemudi harus punya pengalaman satu atau dua tahun di taksi regular sehingga bisa punya pengetahuan tentang tempat, dan dengan kondisi baik, ucapnya.[]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper