Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUMAH, Pot Unik untuk Tampak Apik

Mewujudkan ruangan yang asri lengkap dengan hiasan berupa pot-pot yang berisi tanaman kesukaan menjadi idaman banyak orang. Namun, menghias ruangan dengan tanaman perlu diperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah pot.
Multifungsi. /Bisnis.com
Multifungsi. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mewujudkan ruangan yang asri lengkap dengan hiasan berupa pot-pot yang berisi tanaman kesukaan menjadi idaman banyak orang. Namun, menghias ruangan dengan tanaman perlu diperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah pot.

Desainer interior asal Korea Jeung Seungbin menuturkan pot tanaman yang diletakan di dalam rumah harus multifungsi. Pot tidak hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan tetapi juga dapat diletakan secara proporsional di dalam ruangan.

Salah satu rancangan pot hasil karyanya diberi nama Rainy Pot. Seperti dikutip dari DailyLife Lab.com, karya Seungbin ini merupakan pot yang digantung di dinding layaknya lukisan. Pot ini dilengkapi dengan ornamen awan yang dapat diisi dengan 80 ml air, dan dapat menetes airnya seperti rintik hujan.

Arstitek Rudi Hermanto menuturkan ragam pot yang sangat banyak membuat penghuni rumah dapat memilih sesuai keinginan. Pot yang berbentuk unik dan warna-warni cerah memiliki banyak fungsi.

”Sisi playful dalam pot itu menjadi semacam atraksi. Contohnya seperti design dari Jeung Seung bin itu. Awan di atas pot yang dapat meneteskan air seperti hujan menarik dan lucu. Pot ini juga memiliki keunggulan dari segi warna yang seperti hiasan dinding sehingga cocok digunakan dalam ruangan,” ujarnya.

Rudi mengatakan untuk Anda yang ingin menghias ruangan dengan pot yang berisi tanaman hidup, harus diperhatikan model ruangan. Dia mengatakan tanaman hidup harus diletakkan dalam ruangan yang sifatnya semi outdoor sehingga menambah keasrian.

Pilihan jenis tanaman dan ukurannya perlu diperhatikan dengan teliti. Menurutnya, jangan sampai penghuni ruangan memilih tanaman yang ukurannya terlalu besar sedangkan luas ruangan sangat terbatas.

Pilihan tanaman untuk keperluan di dalam ruangan mesti tanaman yang dapat hidup dengan cahaya terbatas. Beberapa jenis tanaman yang dapat dipilih a.l. Kuping Gajah, Sri Rejeki, Siri Belanda, dan Kayu Besi.

Rudif menambahkan guna memunculkan kesan semarak, pot-pot hias dapat dikombinasikan dengan hiasan dinding yang berbentuk mural atau lukisan. Model pot dapat juga diharmonisasikan dengan dinding berbahan batu alam, atau air mancur mini yang biasanya diletakkan di dalam ruangan. Selamat Berkreasi (IPAK AYU H. NURCAYA  & DIENA  LESTARI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Diena Lestari
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (5/4/2015)

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper