Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Izin Dicabut, Gugatan PPTKIS Ditolak PTUN

Gugatan terhadap Kementerian Ketenagakerjaan yang diajukan oleh dua perusahaan pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS) ditolak oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).n
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 27 Maret 2015  |  18:30 WIB
Izin Dicabut, Gugatan PPTKIS Ditolak PTUN
Palu keadilan - Jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gugatan terhadap Kementerian Ketenagakerjaan yang diajukan oleh dua perusahaan pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS) ditolak oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Dua perusahaan yang mengajukan gugatan tersebut adalah PT Muhasatama Perdana dan PT Cipta Karya Perdana. Dua perusahaan tersebut menggugat karena tidak terima izin operasinya dicabut oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

"Pada 24 Maret lalu ada putusan dari PTUN, gugatan dua perusahaan itu ditolak," kata Dirjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Reyna Usman, Jumat (27/3/2015).

Reyna menjelaskan pencabutan izin tersebut dilakukan karena perusahaan PPTKIS tidak menggunakan perjanjian kerja yang legal dengan TKI dan pihak pengguna atau majikan di negara penempatan.

Reyna menambahkan kedua perusahaan penggugat tersebut beralasan perjanjian yang mereka susun telah sesuai dengan aturan karena telah diregistrasi oleh Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pptkis
Editor : Tegar Arief
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top