Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Politikus Surya Paloh Bangun Hotel di Sabang

Pengusaha asal Aceh di Jakarta Surya Paloh berencana membangun hotel bertaraf internasional di kawasan pantai di Kota Sabang yang peletakan batu pertama dimulai pada tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Maret 2015  |  04:40 WIB
Surya Paloh  - BISNIS
Surya Paloh - BISNIS

Bisnis.com, BANDA ACEH - Pengusaha asal Aceh di Jakarta Surya Paloh berencana membangun hotel bertaraf internasional di kawasan pantai di Kota Sabang yang peletakan batu pertama dimulai pada tahun ini.

"Tahun ini pembangunannya harus dimulai. Pembangunan hotel dengan luas lahan lima hektare ini bukan pendekatan ekonomi bisnis, tapi pendekatan semangat membangun kampung halaman," katanya di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman bersama Wali Kota Sabang Zulkifli terkait dengan investasi di Sabang di Banda Aceh, Selasa (17/3/2015) malam.

Ia menjelaskan saat mengunjungi Sabang, dirinya melihat ada lahan kosong yang tidak jauh dari pinggir pantai dengan luas hanya 2,8 hektare. Ia kemudian meminta Wali Kota Sabang Zulkifli untuk mencari lahan 2,2 hektare lagi sehingga totalnya menjadi 5 hektare.

"Saya tanya sama Wali Kota lahan kosong itu punya siapa. Dia jawab punya Pemkot dan luasnya hanya 2,8 hektare. Saya minta dia sediakan lahan 5 hektare untuk saya bangun hotel bertaraf internasional di sana," kata Surya Paloh, yang juga Ketua Umum Partai Nasdem itu.

Ia menjelaskan keinginan untuk membangun hotel di Sabang tidak semata-mata pertimbangan aspek bisnis, namun lebih kepada landasan ideologis, yakni dalam kapasitas sebagai putra Aceh dan ingin melihat kemajuan Aceh pada masa depan.

Menurut dia, Sabang sebagai kawasan pelabuhan bebas internasional harus memiliki zona teritorial eksklusif dengan fasilitas layak. "Saya berharap dari lima MoU yang dilakukan ini, satu di antaranya harus ada yang terisi. Sebenarnya Sabang perlu promosi tersendiri karena memiliki potensi wisata yang sangat besar," katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surya paloh HOTEL
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top