Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda Food Perluas Lini Bisnis Minuman

PT Garudafood Putra Putri Jaya memperluas cakupan bisnisnya di industri minuman ringan bemitra dengan Suntory Beverage & Food Limited.nn
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 03 Maret 2015  |  19:31 WIB
Suasana di pabrik Garuda food. - garudafood.com
Suasana di pabrik Garuda food. - garudafood.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Garudafood Putra Putri Jaya memperluas cakupan bisnisnya di industri minuman ringan bemitra dengan Suntory Beverage & Food Limited.

Komisaris PT Garudafood Putra Putri Jaya Hartono Atmadja mengatakan kemitraan bisnis dengan perusahaan Jepang itu untuk memproduksi minuman ringan berbasis teh merek Mytea dan Mirai Ocha.

"Investasinya mencapai US$25 juta," ujarnya, di Jakarta, Selasa (3/3/2015). Dana ini digunakan untuk membangun fasilitas produksi baru di Surabaya, Jawa Timur.

Pabrik tersebut resmi beroperasi sejak Oktober 2015. Kapasitas produksi pabrik ini mencapai 5 juta karton per tahun, setiap karton setara 24 botol 450 - 500 mililiter.

Sebelum pabrik tersebut beroperasi, Garuda Food memproduksi produk-produk minuman ringannya di pabrik lawas yang berada di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Mengawali Tahun Kambing 2015, industri pengguna air termasuk industri minuman mendapat sentilan berupa pencabutan UU No. 7/2004 tentang sumber daya air. Penghapusan beleid ini dapat meniimbulkan kegamangan pebisnis karena undang-undang ini berlakon sebagai payung hukum.

Kendati demikian, Garuda Food sejauh ini tak menunjukkan kekhawatiran. Perseroan tetap menargetkan pertumbuhan penjualan di atas 15% sepanjang tahun ini.

"Kamis masih fokus kepada koor bisnis utama kami, yaitu biskuit, snack dan minuman ringan," ucap Hartono.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garudafood
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top