Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MISTERI MH370: Ternyata Diterbangkan 'Orang Asing' Sampai ke Benua Antartika

Pesawat Malayia Airlines Flight MH370 yang hilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing Maret tahun lalu ternyata dengan sengaja diterbangkan oleh seseorang di kokpit menuju arah Antartika, menurut laporan ahli penerbangan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 Februari 2015  |  09:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pesawat Malayia Airlines Flight MH370 yang hilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing Maret tahun lalu, ternyata dengan sengaja diterbangkan oleh seseorang di kokpit menuju arah Antartika, demikian laporan ahli penerbangan.

Sebuah dokumen baru akan mengungkapkan data tersebut berdasarkan data satelit atas penerbangan pesawat jet yang hilang secara misterius itu.

Pesawat itu hilang dari pantauan radar setelah terbang selama beberapa jam.

Para ahli penerbangan akan membeberkan bukti dan teori soal nasib MH370 dalam satu laporan berjudul “Malaysian 370: What Happened?” yang akan ditayangkan di channel National Geographic edisi 8 Maret mendatang.

Mereka percaya pesawat naas itu melakukan tiga kali belokan setelah kehilangan kontak dan terakhir menuju arah barat ke wilayah Antartika.

"Kecelakaan ini telah menarik perhatian dunia yang belum pernah saya alami dalam karir saya selama 40 tahun,” ujar ahli penerbangan Malcolm Brenner sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Selasa (24/2/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia airlines MH370

Sumber : mirror.co.uk

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top