Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMESCO Gandeng 17 Perguruan Tinggi Kembangkan Laboratorium Wirausaha

Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM sebagai pengelola Gedung Smesco (SME Tower) menggandeng sebanyak 17 perguruan tinggi untuk mengembangkan laboratorium wirausaha dan pusat inkubator wirausaha di kawasan gedung Smesco.
Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi (tengah). /smesco
Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi (tengah). /smesco

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM sebagai pengelola Gedung Smesco (SME Tower) menggandeng sebanyak 17 perguruan tinggi untuk mengembangkan laboratorium wirausaha dan pusat inkubator wirausaha di kawasan gedung Smesco.

"Kami sudah menandatangani nota kesepahaman bersama dengan 17 perguruan tinggi termasuk UI, Binus, Universitas Trisaksi, dan Universitas Bakrie untuk menjadikan Smesco ini sebagai laboratorium kewirausahaan," kata Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi di Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Ia mengatakan saat ini kewirausahaan menjadi mata kuliah wajib di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Menurut dia, hal itu menjadi peluang bagi Smesco untuk mengoptimalkan fungsinya sebagai lembaga yang mewadahi dan memfasilitasi penciptaan wirausaha di Indonesia.

"Selain itu banyak perguruan tinggi di Indonesia yang mempunyai mata kuliah wajib kewirausahaan tapi mereka tidak memiliki ruang kelas yang representatif untuk mendorong mereka menjadi wirausaha," katanya.

Ia menambahkan keberadaan Smesco dengan segala fasilitas pendukungnya termasuk ruang kreatif, ruang pamer, dan UKM Gallery bisa dijadikan sebagai laboratorium yang memungkinkan mahasiswa untuk melihat langsung praktik kewirausahaan yang sukses.

"Ini bisa menjadi inspirasi, banyak produk kreatif terdisplai di sini, ada workshop yang bisa digunakan oleh siapapun, fasilitas, bahkan wadah bagi start up untuk bertemu dengan investornya," katanya.

Zabadi berharap pihaknya bisa menyediakan fasilitas untuk belajar bagi para mahasiswa hingga mereka kemudian terinspirasi untuk memulai usaha. "Kami sangat berharap ini menjadi tempat pengembangan wirausaha termasuk untuk mengundang investor atau bapak angkat," katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper