Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian PU-Pera Segera Lelang 11 Jabatan Eselon I

Pemerintah akan melaksanakan proses lelang untuk menyeleksi 11 jabatan eselon I di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan prosesnya ditargetkan selesai dalam kurun waktu 2 bulan.n
 Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com,JAKARTA- Pemerintah akan melaksanakan proses lelang untuk menyeleksi 11 jabatan eselon I di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan prosesnya ditargetkan selesai dalam kurun waktu 2 bulan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono mengatakan struktur organisasi pascapenggabungan dua kementerian yaitu Kementerian PU dengan Kementerian Perumahan Rakyat (Pera) sudah resmi terbentuk, setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No.15/2015.

"Struktur organisasi yang baru ini berjumlah 11 pejabat eselon 1A, dan 5 pejabat eselon 1B," kata Basuki.

Menurutnya, proses seleksi akan diselesaikan selambat-lambatnya dalam waktu 2 bulan, sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

"Sambil menunggu proses seleksi kami telah melakukan penunjukkan plt untuk menghindari adanya kekosongan kepemimpinan," ujarnya.

Dia menjelaskan proses seleksi yang dimaksud ialah dengan menerapkan sistem lelang dan dalam proses pelaksanaannya akan dibantu oleh tim independen yang terdiri dari pakar dan akademisi.Berdasarkan data Kementerian PU-Pera 11 unit kerja eselon 1 itu terdiri dari Sekretariat Jenderal, Insprektorat Jendedal, Ditjen Bina Marga, Ditjen Sumber Daya Air. Kemudian, Ditjen Cipta Karya, Ditjen Penyediaan Perumahan, Ditjen Bina Konstruksi, dan Ditjen Pembiayaan Perumahan. Selanjutnya, Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Badan Penelitian dan Pengembangan, serta Badan Pengembangan SDM.

Selain kesebelas unit kerja tersebut, dalam menjalankan tugasnya, Menteri PU-Pera juga akan dibantu oleh 5 staf ahli menteri yang terbagi kedalam 5 bidang yaitu staf ahli keterpaduan pembangunan, staf ahli bidang ekonomi dan investasi, staf ahli bidang sosial budaya, staf ahli hubungan lembaga, dan staf ahli teknokogi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper