Impack Pratama Ekspor Perdana ke Australia dan New Zealand

PT Impack Pratama Industri Tbk. mulai melakukan ekspor perdana produk polycarbonate roofing sheet ke Australia dan New Zealand dengan merek Laserlite.
Rezza Aji Pratama | 02 Februari 2015 14:25 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Impack Pratama Industri Tbk. mulai melakukan ekspor perdana produk polycarbonate roofing sheet ke Australia dan New Zealand dengan merek ‘Laserlite’.

Etty Eryanie, Export Manager Impack Pratama Industri, mengatakan ekspor ke negeri Kanguru dan Kiwi ini terealisasi setelah emiten berkode IMPC ini mengakuisisi Bayer Material Science di Australia pada November 2014.

Perusahaan tersebut selama ini dikenal sebagai salah satu produsen besar di produk polycarbonate roofing sheet dengan merek laserlite.

“Nilai ekspor Laserlite tahun ini kami perkirakan sekitar US$5 juta dan akan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” katanya dalam keterangan resmi.

Etty menambahkan, perseroan saat ini tengah memindahkan mesin-mesin dan peralatan produksi hasil akuisisi dari Australia ke pabrik Impack Pratama Industri di kawasan Delta Silicon II Industrial Park Lippo Cikarang. 

Dia mengklaim tambahan mesin-mesin tersebut akan meningkatkan kapasitas produksi IMPC.

Perusaaan yang baru melakukan initial public offering pada 10 Desember 2015 tersebut menargetkan pendapatan pada 2015 tembus Rp1,52 triliun-Rp1,59 triliun atau naik 10%-15% dibandingkan dengan proyeksi pendapatan 2014 sebanyak Rp1,38 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri manufaktur, impack pratama industri

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top