Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WIKA GEDUNG Siapkan Rp300 Miliar, Realisasikan Proyek Properti

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, menyiapkan anggaran sekitar Rp300 miliar sebagai belanja modal, untuk merealisasikan proyek-proyek properti yang akan dilaksanakan pada 2015.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  20:30 WIB
Proyek properti.  - Bisnis.com
Proyek properti. - Bisnis.com

Bisnis.com, KARAWANG - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, menyiapkan anggaran sekitar Rp300 miliar sebagai belanja modal, untuk merealisasikan proyek-proyek properti yang akan dilaksanakan pada 2015.

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) merupakan anak usaha PT Wijaya Karya Tbk, yang bergerak dalam bidang jasa konstruksi dan rancang bangun.

Direktur Keuangan PT WIKA Gedung, Zakaria di Karawang, Sabtu, mengatakan, pada tahun ini rencananya akan digarap pembangunan apartemen Tamansari Mahogany di Karawang, Terra di Bandung, dan serta prospero di Sidoarjo.

"Rencana pembangunan itu akan menggunakan anggaran belanja modal sekitar Rp300 miliar, seperti yang sudah dialokasikan," katanya.

Ia menyatakan sumber belanja modal tersebut diproyeksikan berasal modal pendanaan internal kas perusahaan maupun Perbankan. "Sampai saat ini kami belum utang (pinjam bank). Tetapi ke depannya, kami berencana ambil kredit dari perbankan dengan proyeksi Rp200 miliar," katanya.

Terkait dengan pembangunan apartemen di Karawang, PT WIKA Gedung membutuhkan investasi untuk pembangunan apartemen sekitar Rp600 miliar.

Saat ini, perusahaan itu sudah mengantongi izin mendirikan bangunan dari pemerintah daerah setempat. Karena itu, PT WIKA Gedung akan segera melakukan pembangunan hingga 3 tahun ke depan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wika

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top