Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agung Podomoro Tunjuk Kontraktor Garap Pluit City

PT Agung Podomoro Land Tbk. melalui anak usahanya PT Muara Wisesa Samudra melakukan joint operation dengan perusahaan konstruksi PT Boskalis -- Van Oord dengan nilai kontrak sebesar Rp4,9 triliun.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  19:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Agung Podomoro Land Tbk. melalui anak usahanya PT Muara Wisesa Samudra melakukan joint operation dengan perusahaan konstruksi PT Boskalis -- Van Oord dengan nilai kontrak sebesar Rp4,9 triliun.

Corporate Secretary APLN Justini Omas mengatakan kontraktor itu ditunjuk untuk merancang dan membangun pulau buatan dengan pekerjaan pengerukan dan pembuatan lahan pada proyek Pluit City, di pantai utara Jakarta.

"Proyek ini mencakup reklamasi pulau buatan sekitar 160 hektare yang pengerjaannya akan dimulai segera," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (29/1).

Proyek tersebut, ungkapnya, diharapkan dapat selesai dalam kurun waktu tiga tahun. Pulau tersebut nantinya akan dikembangkan untuk perumahan dan kawasan komersial.
 
Boskalis dan Van Oord merupakan kontraktor reklamasi yang sering menggarap proyek di luar negeri. Beberapa proyek dari Boskalis seperti Bandara Internasional New Doha di Qatar dan Pusan Newport di Korea Selatan.

Sedangkan dari Van Oord adalah Palm Jumeirah dan The World Dubai di Uni Emirat Arab.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agung podomoro land pluit city
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top