Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Bangun 8 Stasiun LNG di Pantura

Pemerintah akan segera membangun 8 stasiun liquified natural gas (LNG) atau gas alam cair di sepanjang wilayah Pantai Utara Jawa sebagai bagian dari pengembangan infrastruktur gas di Indonesia.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  20:24 WIB
Kapal pengangkut gas alam cair. Pemerintah bangun 8 stasiun LNG di Pantura - JIBI
Kapal pengangkut gas alam cair. Pemerintah bangun 8 stasiun LNG di Pantura - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah akan segera membangun 8 stasiun liquified natural gas (LNG) atau gas alam cair di sepanjang wilayah Pantai Utara Jawa sebagai bagian dari pengembangan infrastruktur gas di Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja mengatakan proses pengadaan lahannya akan dimulai tahun ini.

"Tahun ini kita beli lahan. Tahun depan akan mulai desain dan pembangunan konstruksi," katanya di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Dia mengungkapkan lamanya waktu yang disiapkan untuk proses pembelian lahan memang cukup lama. Menurutnya, mencari lahan untuk dibangun tidak pernah mudah.

Adapun tempat-tempat yang akan dibangun stasiun liquified natural gas (LNG)  tersebut tersebar mulai dari Banten, Jakarta, Cirebon, hingga Surabaya.

Wirat berharap adanya LNG tersebut akan memudahkan pengguna kendaraan, khususnya truk, di wilayah pantura untuk mendapatkan bahan bakar. Menurutnya penggunaan LNG di wilayah tersebut akan memberikan efisiensi yang cukup tinggi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lng
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top