Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petropack Agro Genjot Produksi Bahan Baku Ekstrak

PT Petropack Agro Industries menargetkan produksi ekstrak bahan alami hingga 750 ton per bulan menyusul dioperasikannya pabrik baru dengan nilai investasi sekitar Rp120 miliar di Semarang, Jawa Tengah.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  01:42 WIB
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Petropack Agro Industries menargetkan produksi ekstrak bahan alami hingga 750 ton per bulan menyusul dioperasikannya pabrik baru dengan nilai investasi sekitar Rp120 miliar di Semarang, Jawa Tengah.

Presiden Direktur PT Petropack Agro Industries Prihanto Ekoputro mengatakan permintaan akan ekstrak bahan-bahan hasil pertanian baik dalam negeri maupun luar negeri terus meningkat. Prihanto mencontohkan tingginya permintaan ekstrak bahan alami seperti jahe, bawang putih dan buah-buahan dari pasar dalam negeri.

Sementara itu, dia menyatakan pihaknya juga tengah menjajaki ekspor produk ekstrak ke negara lain. Menurutnya, salah satu permintaan produk ekstrak sebagai bahan baku suatu jenis minuman datang dari Korea Selatan

“Karena memang ada permintaan. Juga ada permintaan untuk palm sugar dan mesinnya sudah ada, tapi lahan terlalu sempit,” ungkapnya di sela-sela seremoni peresmian pabrik, Senin (26/1/2015).

Dengan variasi permintaan produk ekstrak, Prihanto menyatakan PT Petropack Agro Industries masih akan berfokus pada penyediaan bahan baku sektor makanan dan minuman. Pengembangan pabrik baru tersebut diperkirakan akan mendukung produksi ekstrak bahan baku hingga 750 ton setiap bulannya.

Di samping itu, dia menuturkan pihaknya telah menyediakan lahan tanam di sejumlah daerah, antara lain di Salatiga dan Temanggung, untuk memenuhi pasokan bahan alamiah untuk diekstrak. Melalui penyediaan lahan tersebut, sambungnya, perusahaan akan mempekerjakan dan memberdayakan petani-petani lokal.

“Kita bagi-bagi masa tanamnya agar ketersediaan bahan baku bisa berkelanjutan,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah agro industri
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top