Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontrak Jual Beli Gas, Lima PJBG Rp7,7 Triliun Diteken

Sebanyak lima perjanjian jual beli gas (PJBG) dengan potensi pendapatan negara hingga Rp7,7 triliun atau 617 juta dolar AS ditandatangani.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  12:44 WIB
Instalasi pipa penyalur gas - Bisnis
Instalasi pipa penyalur gas - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak lima perjanjian jual beli gas (PJBG) dengan potensi pendapatan negara hingga Rp7,7 triliun atau 617 juta dolar AS ditandatangani.

"Ini langkah nyata sektor hulu migas memprioritaskan kebutuhan domestik," kata Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi dalam pembukaan acara International Indonesia Gas Conference & Exhibition (Indogas), Selasa (27/1).

Selain Kepala SKK Migas, turut hadir dalam penandatanganan itu Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja serta Dirut PT Pertamina (Persero) Dwi Sutjipto.

Amien berharap semua pihak dapat memberikan dukungan agar penyaluran gas dari lima PJBG yang ditandatangani tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Dengan demikian, potensi penerimaan negara yang diperkirakan akan benar-benar terealisasi, mengingat penyerapan gas oleh pembeli lebih rendah dari komitmen pada 2014.

"Potensi kehilangan produksi sebesar 95 MMSCFD atau setara 17.000 barel minyak per hari," ungkapnya.

SKK Migas sendiri berkomitmen untuk meningkatkan pasokan gas untuk domestik.

PJBG yang ditandatangani antara lain PT Medco E&P Malaka dengan PT Pertamina (Persero) untuk kebutuhan pupuk, dengan jangka waktu selama 13 tahun dan pasokan 58 miliar British Thermal Unit per Day (BBTUD).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skk migas

Sumber : Antara

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top