Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eiger Targetkan Ekspor Capai 5%

Produsen perlengkapan petualang merek Eiger, PT Eigerindo Multi Produk Industri, menargetkan kontribusi ekspor produk lokal ini pada 2015 akan meningkat hingga 5% dari tahun lalu masih 2%.

Bisnis.com, BADUNG—Produsen perlengkapan petualang merek Eiger, PT Eigerindo Multi Produk Industri, menargetkan kontribusi ekspor produk lokal ini pada 2015 akan meningkat hingga 5% dari tahun lalu masih 2%.
 
Ronny Lukito, Owner Eiger, mengungkapkan salah satu cara mewujudkan rencana itu dengan membuka kantor perwakilan pertama di Kuta, Bali dan sekaligus flagship store yang diharapkan dapat mendekatkan produk lokal ini kepada warga negara asing.

Dia mengatakan pemilihan Bali sebagai lokasi toko kedua, karena potensi mengangkat nama Eiger di kancah internasional sangat besar lantaran merupakan daerah yang sudah dikenal internasional.
 
“Bali akan menjadi pintu bagi kami untuk ekspor dan mudah-mudahan menghebohkan dunia. Kantor representatif ini nanti sekaligus kantor cabang untuk internasional,” saat peresmian flagship store di Seminyak, Kuta, Jumat (23/1/2015).
 
Dia menuturkan saat ini merupakan momentum tepat bagi Eiger karena di dalam negeri produk ini sudah diterima dengan baik oleh masyarakat. Selain itu, produk buatan Bandung ini sudah memenuhi standar dunia paska diterima dalam pameran produk petualangan di Jerman.

Optimisme tersebut itu semakin besar dengan rencana membuka toko di Philipina dan Jerman, setelah sebelumnya di Malaysia.

Lebih lanjut dijelaskan perusahaan akan berupaya keras, karena merancang target dalam tiga tahun mendatang produk Eiger akan menjadi produk petualangan nomor satu untuk wilayah tropis.  

Sementara itu, flagship store di Seminyak, Kuta merupakan toko kedua setelah Bandung.

Ronny menyebutkan nilai investasi untuk pembangunan toko yang berada kawasan pariwisata itu mencapai Rp5 miliar-Rp6 miliar.
 
Toko yang diklaim terbesar di Indonesia ini menyediakan produk Eiger yang terbagi dalam kategori Peak, Path, Tour, Trail dam Ride dengan series lengkap.

Dia menyatakan potensi Bali untuk memikat pembeli luar negeri sangat besar.
 
Eigerindo Multi Produk Industri merupakan produsek perlengkapan petualang merek Eiger, serta produsen tas Bodypack dan Nordwand.

Perusahaan ini berdiri pada 1993 oleh Ronny Lukito di Bandung. Nama perusahaan ini terinspirasi dari Gunung Eiger di Bernese Alps, Swis yang memiliki ketinggilan 3.970 meter di atas permukaan laut (dpl).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper