Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eiger Targetkan Ekspor Capai 5%

Produsen perlengkapan petualang merek Eiger, PT Eigerindo Multi Produk Industri, menargetkan kontribusi ekspor produk lokal ini pada 2015 akan meningkat hingga 5% dari tahun lalu masih 2%.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  16:34 WIB

Bisnis.com, BADUNG—Produsen perlengkapan petualang merek Eiger, PT Eigerindo Multi Produk Industri, menargetkan kontribusi ekspor produk lokal ini pada 2015 akan meningkat hingga 5% dari tahun lalu masih 2%.
 
Ronny Lukito, Owner Eiger, mengungkapkan salah satu cara mewujudkan rencana itu dengan membuka kantor perwakilan pertama di Kuta, Bali dan sekaligus flagship store yang diharapkan dapat mendekatkan produk lokal ini kepada warga negara asing.

Dia mengatakan pemilihan Bali sebagai lokasi toko kedua, karena potensi mengangkat nama Eiger di kancah internasional sangat besar lantaran merupakan daerah yang sudah dikenal internasional.
 
“Bali akan menjadi pintu bagi kami untuk ekspor dan mudah-mudahan menghebohkan dunia. Kantor representatif ini nanti sekaligus kantor cabang untuk internasional,” saat peresmian flagship store di Seminyak, Kuta, Jumat (23/1/2015).
 
Dia menuturkan saat ini merupakan momentum tepat bagi Eiger karena di dalam negeri produk ini sudah diterima dengan baik oleh masyarakat. Selain itu, produk buatan Bandung ini sudah memenuhi standar dunia paska diterima dalam pameran produk petualangan di Jerman.

Optimisme tersebut itu semakin besar dengan rencana membuka toko di Philipina dan Jerman, setelah sebelumnya di Malaysia.

Lebih lanjut dijelaskan perusahaan akan berupaya keras, karena merancang target dalam tiga tahun mendatang produk Eiger akan menjadi produk petualangan nomor satu untuk wilayah tropis.  

Sementara itu, flagship store di Seminyak, Kuta merupakan toko kedua setelah Bandung.

Ronny menyebutkan nilai investasi untuk pembangunan toko yang berada kawasan pariwisata itu mencapai Rp5 miliar-Rp6 miliar.
 
Toko yang diklaim terbesar di Indonesia ini menyediakan produk Eiger yang terbagi dalam kategori Peak, Path, Tour, Trail dam Ride dengan series lengkap.

Dia menyatakan potensi Bali untuk memikat pembeli luar negeri sangat besar.
 
Eigerindo Multi Produk Industri merupakan produsek perlengkapan petualang merek Eiger, serta produsen tas Bodypack dan Nordwand.

Perusahaan ini berdiri pada 1993 oleh Ronny Lukito di Bandung. Nama perusahaan ini terinspirasi dari Gunung Eiger di Bernese Alps, Swis yang memiliki ketinggilan 3.970 meter di atas permukaan laut (dpl).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor nonmigas tas
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top