Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANGUN HOTEL & MALL: CT Corp Investasi Rp1 Triliun di Padang

CT Corp, kelompok bisnis milik pengusaha Chairul Tanjung berencana melakukan ekspansi bisnis dengan membangun hotel dan pusat perbelanjaan di Padang, Sumatra Barat senilai Rp1 triliun.
Menjadi stimulus. /Bisnis.com
Menjadi stimulus. /Bisnis.com

Bisnis.com, PADANG - CT Corp, kelompok bisnis milik pengusaha Chairul Tanjung berencana melakukan ekspansi bisnis dengan membangun hotel dan pusat perbelanjaan di Padang, Sumatra Barat senilai Rp1 triliun.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Padang Didi Aryadi membenarkan rencana bisnis CT Corp tersebut.Menurutnya, nilai investasi untuk dua jenis bidang investasi yakni Trans Hotel dan pusat perbelanjaan Carrefour yang akan dibangun CT Corp diperkirakan mencapai Rp1 triliun.

"Nilai investasinya sekitar Rp1 triliun. Rencananya mereka [CT Corp] bangun hotel dan pusat perbelanjaan," katanya, Selasa (6/1/2015).

Dia mengatakan potensi pengembangan bisnis hotel di daerah tersebut masih cerah, mengingat Pemprov Sumbar memprioritaskan pembangunan sektor pariwisata yang memerlukan dukungan industri perhotelan.

Sepanjang 2014, rerata okupansi hotel di daerah tersebut masih terjaga di kisaran 65% meski pemerintah mengeluarkan edaran agar pemda tidak menggelar rapat dan pertemuan di hotel sebagai bagian dari efisiensi anggaran.

Didi mengungkapkan tahun ini setidaknya lima hotel baru bakal dibangun di Padang. Kelima hotel tersebut adalah Trans Hotel, Aston Hotel, Aryaduta Hotel, Fave Hotel, dan pengembangan Grand Zuri Hotel.

Untuk pusat perbelanjaan potensinya juga besar, karena di Padang baru ada Plaza Andalas dan Basko Grandmall, katanya. Menurut Didi, jika mengacu kepada jumlah penduduk di Padang dan Sumbar yang totalnya sekitar 4,5 juta jiwa, maka di kota Bingkuang masih sangat memungkinan dibangun 7 hingga 8 mall.

Dia meyakini kehadiran pusat perbelanjaan skala besar di daerah itu justru akan menjadi stimulus berkembangnya usaha mikro kecil dan menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper