Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU: Bandara Ngurah Rai Siap Tampung Lonjakan Penumpang

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah siap menghadapi penambahan penumpang yang diperkirakan mencapai angka 20.000 saat liburan natal dan tahun baru.
Natalia Indah
Natalia Indah - Bisnis.com 19 Desember 2014  |  09:39 WIB
LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU: Bandara Ngurah Rai Siap Tampung Lonjakan Penumpang
Menhub Ignatius Jonan saat meninjau bandara Ngurah Rai - Natalia Indah
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah siap menghadapi penambahan penumpang yang diperkirakan mencapai angka 20.000 saat liburan natal dan tahun baru.

"Bandara ini sudah siap untuk mengantisipasi akan ada pertambahan kira-kira 20.000 penumpang domestik selama operasi natal dan tahun baru nanti," ungkap Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan setelah melakukan peninjauan bandara, Kamis (18/12/2014).

Semua fasilitas dan pihak maskapai penerbangan sendiri juga dinyatakan sudah siap selama operasi natal dan tahun baru mulai tanggal 22 Desember 2014 hingga 4 Januari 2014.

Sementara itu, dari internasional diperkirakan akan ada pertambahan sekitar 3400 penumpang menjelang akhir tahun nanti. Saat natal dan tahun baru, Bali merupakan salah satu destinasi yang akan melonjak pengunjungnya disamping destinasi Indonesia timur lainnya.

Selain meninjau bandara I Gusti Ngurah Rai, Jonan juga meninjau pelabuhan Padang Bai. Dia mengatakan akan menambah 1 dermaga lagi untuk kelancaran penyeberangan.

"Untuk Padang Bai saya menyarankan ditambah 1 dermaga lagi. Jadi total ada 3 dermaga disana. Kerusakan yang ada di Padang Bai juga sudah diperbaiki dan mulai beroperasi kembali," ungkap Jonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali ignasius jonan bandara ngurah rai
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top