Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bengkulu Tertibkan Kapal Ikan Gunakan Trawl

Pemerintah Provinsi Bengkulu akan membentuk tim penertiban kapal yang menggunakan alat tangkap "trawl" di perairan laut di daerah itu.
Mukomuko terkendala dengan sarananya /Bisnis.com
Mukomuko terkendala dengan sarananya /Bisnis.com

Bisnis.com, MUKOMUKO - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan membentuk tim penertiban kapal yang menggunakan alat tangkap "trawl" di perairan laut di daerah itu.

"Hasil pembahasan di provinsi, akan dibentuk tim penertiban kapal gunakan pukat trawl," kata Kabid Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Rahmad Hidayat, saat ditanya hasil pembahasan mengenai kelautan dan perikanan di DKP provinsi, di Mukomuko, Minggu (14/11/2014).

Ia mengatakan, tidak hanya DKP kabupaten/kota, dalam pembahasan di provinsi itu juga melibatkan Polisi Air (Polair), Lanal, Syahbandar, dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).

Menurut dia, pihak pihak yang hadir dalam pembahasan itu, akan dilibatkan dalam tim penertiban kapal pukat trawl. Dia mengatakan pembahasan mengenai kelautan dan perikanan di provinsi itu, untuk menindaklanjuti hasil kunjungan Menteri Susi saat ke Bengkulu beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Kabupaten Mukomuko masih menunggu petunjuk pelaksanaan pembentukan tim penertiban kapal pukat trawl dari provinsi setempat. Selain itu, petunjuk mengenai pembentukan tim itu cukup di provinsi saja atau dibentuk juga di kabupaten.

Menurutnya, jika tim penertiban kapal pukat trawl itu sebatas di provinsi saja, jangkauan pengawasannya terlalu luas. Sedangkan, jika harus dibentuk di kabupaten maka Mukomuko terkendala dengan sarananya seperti keterbatasan jumlah kapal untuk mengejar kapal menggunakan pukat trawl.

"Kita keterbatasan kapal cepat untuk mengejar pelaku pencurian ikan menggunakan kapal pukat trawl," ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper