Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serunya Belanja Online 24 jam Pada 12122014

Pengunjung pasar virtual di Tanah Air selama 24 jam, mulai nanti malam jam 00.00, Sabtu (12/12/2014) sangat sibuk dibandingkan dengan hari biasa untuk mengunjungi berbagai e-commerce.

Bisnis.com, JAKARTA--Pengunjung pasar virtual  di Tanah Air selama 24 jam, mulai nanti malam  jam 00.00, Sabtu (12/12/2014) sangat sibuk dibandingkan dengan hari biasa untuk mengunjungi berbagai e-commerce.

Pasalnya, 78 pelaku e-commerce serentak merayakan Hari Belanja Online Nasional (HBON) 2014 dengan memberikan berbagai program promo dan diskon menarik.

Pasalnya, 78 e-commerce dari berbagai kategori berkolaborasi menyelenggarakan perayaan Hadir Belanja Online Nasional 2014 dengan memberikan berbagai program promosi dan diskon yang ada  sampai 90% serta penawaran istimewa, khusus bagi pelanggan Telkomsel.

Pelaku e-commerce itu  terdiri dari berbagai kategori antara lain lifistyle, fashion, Gadget, elektronik, travel, F&B, hingga properti.

Andry Huzain, SVP Marketing and Business Development Lazada Indonesia mengatakan transaksi belanja online selama satu hari itu akan jauh meningkat dibandingkan dengan hari biasa.

Dia mencontohkan Lazada, yang merupakan pencetus ide HBON itu, menargetkan transaksi  pada HBON  meningkat 5-10 kali dibandingkan  hari biasa. Dia memperkirakan transaksi industri e-commerce pada HBON itu sampai ratusan miliar.

Ke-78 e-commerce itu mempunyai program promosi yang berbeda-beda, tergantung kreatif dan inovasi masing-masing pelakunya.

Pelaku  e-commerce yang mengikuti HBON itu terdiri dari 20 kategori lifestyle, 29  kategori fashion, beauty and health.

Lalu 8 kategori electronic and gadget, 3 kategori sport, 6 kategori Travel, 4 kategori voucher and daily deals, dan 3 kategori yang lain-lain.

Lazada melakukan penawaran 120.000 produk yang lebih murah, Elevenia menawarkan harga khusus untuk 12 jenis produk unik, Belanja.com menawarkan diskon sampai 95% untuk produk tertentu.

Bagi orang yang senang membaca dapat mengunjungi situs Tokobuku by SCOOP dengan diskon sampai 50%.

Sementara bagi Anda yang membutuhkan produk fashion, kecantikan dan kesehatan dapat mengunjungi berbagai situs dengan harga diskon. Zalora, misalnya, memberikan diskon sampai 84% untuk semua produk.

Sedangkan bagi pria dapat mengunjungi situs khusus menawarahan produk fesyen pria, Maskoolin, dengan menawarkan diskon sampai 70% dan buy 1 get 1 untuk produk tertentu.

Lalu para para hijaber dapat mengunjungi situs Hijabenka  dengan menawarkan diskon sampai 70%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper