Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Daerah Ini Dianggap Paling Peduli Konsumen di Indonesia

Kementerian Perdagangan menganugerahi masing-masing 6 kota/provinsi dan perusahaan dengan predikat Daerah Peduli Konsumen dan Perusahaan Peduli Tertib Ukur 2014.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan menganugerahi masing-masing 6 kota/provinsi dan perusahaan dengan predikat Daerah Peduli Konsumen dan Perusahaan Peduli Tertib Ukur 2014.

Keenam daerah tersebut a.l. Provinsi Sumatra Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, serta Kota Yogyakarta, Surakarta, dan Denpasar. Tahun lalu, pemenangnya a.l. Provinsi Jawa Tengah, Sumatra Barat, DI Yogyakarta, Kota Padang, dan Bogor.

Adapun, pemenang di tingkat perusahaan a.l. PT Medco E&P Indonesia, PT Odira Energy Persada, PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan, PT PGN (Persero) Tbk. SBU DW I, Perusahaan Timbangan SSS-Solo, dan PT Semen Tonasa Biringere-Pangkep Sulawesi Selatan.

“Setelah menang, saya harap perusahaan harus secara tertib menera dan menera ulangkan alat-alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya sesuai ketentuan UU di bidang kemetrologian,” kata Mendag Rachmat Gobel, Rabu (26/11/2014).

Dia juga meminta agar setiap daerah yang menerima penghargaan mempertahankan dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam melakukan pembinaan dan perlindungan terhaap konsumen.

Pada kesempatan yang sama, Rachmat juga menyampaikan kemudahan perizinan online yang sudah bisa diakses masyarakat. “Sistem online ini akan memudahkan masyarakat dalam proses membuat perizinan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper