Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Evaluasi Pariwisata, Asita Lakukan Diskusi Dengan Kemenpar

Asita telah menjalin komunikasi dengan Kementerian Pariwisata, khususnya saat masih dijabat Mari Elka Pangestu yang sangat antusias dan menunjukkan komitmen tinggi dalam peningkatan kunjungan wisatawan domestik.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 November 2014  |  19:40 WIB
Evaluasi Pariwisata, Asita Lakukan Diskusi Dengan Kemenpar
Kunjungan pariwisata yang ditargetkan bertumbuh 20% per tahun itu. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) telah menjalin komunikasi yang baik dengan Kementerian Pariwisata, khususnya saat masih dijabat Mari Elka Pangestu yang sangat antusias dan menunjukkan komitmen tinggi dalam peningkatan kunjungan wisatawan domestik.

Bendahara Umum Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Rusmiati mengatakan setelah pergantian pucuk pimpinan di kementerian tersebut, pihaknya sudah melakukan pertemuan dan beberapa kali rapat konsolidasi bersama Dirjen Pengembangan Pariwisata, dengan agenda melaporkan kendala pengembangan pariwisata di semua wilayah sesuai laporan pengurus Asita di setiap provinsi.

"Dari pertemuan tersebut, berbagai masalah mulai dari minimnya transportasi di objek pariwisata, kemampuan pramuwisata (tour guide), hingga kendala di bidang infrastruktur menjadi catatan penting yang perlu dibenahi bersama," katanya kepada Bisnis.com Sabtu (15/11/2014).

Kunjungan pariwisata yang ditargetkan bertumbuh 20% per tahun itu dinilai bisa dicapai dengan berbagai upaya bersama oleh pemerintah pusat dan daerah, pelaku usaha, perangkat pendukung seperti transportasi dan perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asita
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top