Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsultasi TKA Kini Bisa Lewat Skype

Kementerian Ketenagakerjaan terus meningkatkan kinerja pelayanan publik secara online. Saat ini masyarakat dapat berkonsultasi mengenai penggunaan tenaga kerja asing (TKA) dengan menggunakan fasilitas video skype.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Ketenagakerjaan terus meningkatkan kinerja pelayanan publik secara online. Saat ini masyarakat dapat berkonsultasi mengenai penggunaan tenaga kerja asing (TKA) dengan menggunakan fasilitas video skype.

"Pengaduan dari masyarakat itu harus sudah direspon maksimal 14 jam. Oleh karena itu, pemerintah terus membenahi diri dalam hal kecepatan pelayanan tersebut," kata Direktur Pengendalian Penggunaan TKA Kemenaker Herry Sudarmanto, Kamis (13/11/2014).

Peningkatan pelayanan juga dilakukan dengan penambahan dan perbaikan sarana dan prasarana pelayanan penggunaan TKA antara lain penambahan loket pelayanan, penyediaan monitor penayangan hasil pelayanan, mesin antrean dan penambahan monitor cctv untuk memantau seluruh kegiatan pelayanan penggunaan tenaga kerja asing.

Pelayanan online ini telah dikembangkan Kemenaker sejak 2012 lalu. Ke depan kementerian ini akan terus memperbaiki pelayanan dan meningkatkan fasilitas pelayanan secara online sehingga bisa lebih efisien.

"Bentuk sosialisasi lain yang dilakukan adalah dengan memasang banner dan stiker anti korupsi di seluruh ruangan pelayanan dan ruang kerja dan juga ditayangkan melalui tampilan anti korupsi pada monitor pelayanan penggunaan tenaga kerja asing," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper