Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsumsi Solar Melonjak 23%, Stok BBM Maumere Aman

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V akhirnya dapat mengantisipasi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak di wilayah Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.
Stok solar di salah satu SPBU habis/JIBI
Stok solar di salah satu SPBU habis/JIBI

Bisnis.com, MAUMERE--PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V akhirnya dapat mengantisipasi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak di wilayah Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Assistant Manager External Relation Marketing Operation Region V Heppy Wulansari menjelaskan sepekan ini konsumsi mengalami peningkatan cukup signifikan. Premium misalnya naik sebesar 17 % dan Solar naik sebesar 23 % dari rata-rata konsumsi harian.

Padahal, dalam kondisi normal kebutuhan premium di Maumere mencapai 56 kiloliter per hari dan Solar  26 kiloliter per hari. BBM bersubsidi di wilayah tersebut dilayani oleh 4 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang dipasok dari terminal bahan bakar minyak (BBM) Maumere milik Pertamina.

Dia menjelaskan perusahaan telah berkoordinasi dengan aparat dan Tim Pengawasan BBM Subsidi yang dikoordinir oleh Pemerintah Daerah Sikka untuk mengatasi peningkatan konsumsi tersebut Pertamina.

“Stok dan penyaluran dalam kondisi aman dan kami terus berkoordinasi dengan Pemda dan aparat kepolisian untuk antisipasi, termasuk untuk hadapi bila kondisi ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk melakukan penimbunan, “ katanya seperti dikutip dari keterangan resminya yang diterima Bisnis, Kamis malam (6/11/2014).

Selain itu, PT Pertamina (Persero) juga terus memonitor stok di SPBU melalui Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) dan meminta SPBU untuk memiliki persediaan delivery order (DO) yang cukup.

Heppy menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mengawasi BBM bersubsidi di lapangan, jika ada indikasi penimbunan masyarakat dapat melaporkan kepada aparat karena hal tersebut merupakan pelanggaran hukum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper