Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Event Akhir Tahun Dongkrak Kunjungan Wisman

Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) memprediksi kunjungan wisman pada akhir tahun akan didukung oleh banyaknya kegiatan yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia.nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -Pengujung tahun 2014 Indonesia diperkirakan akan dikunjungi banyak wisatawan mancanegara.

Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) memprediksi kunjungan wisman pada akhir tahun akan didukung oleh banyaknya kegiatan yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia.

Ketua BPPI Wiryanti Sukamdani mencontohkan, Jakarta Marathon pada akhir Oktober berhasil menggaet sekitar 2.000 wisman, selain itu masih ada kegiatan olahraga lain yang akan dilaksanakan di Riau dan Bintan menjelang akhir tahun.

Selain itu, kegiatan bisnis seperti pertemuan-pertemuan, konferensi dan eksibisi juga masih berjalan dan akan mendatangkan banyak peserta dari dalam dan luar negeri.

"Menjelang akhir tahun, meeting tetap jalan, eksibisi juga cukup ramai, hal itu ikut membantu pertambahan kunjungan wisman," ungkapnya seperti dikutip Bisnis.com, Selasa (4/11/2014).

Sementara itu, daerah tujuan wisman menurutnya masih kota-kota besar di Indonesia seperti Bali dan Jakarta, serta Kepulauan Riau yang mudah dijangkau oleh turis asal Singapura dan Malaysia.

"Biasanya turis asing peak season-nya pada pertengahan Desember hingga akhir tahun," katanya.

Adapun, sepanjang tahun ini target jumlah kunjungan wisman tumbuh sekitar 8% dibandingkan dengan jumlah kunjungan 2013, sedangkan tahun depan pemerintah menargetkan kunjungan wisman tembus angka 10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper