Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNP2TKI Sediakan 4.200 Peluang Kerja TKI Terampil

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) akan mengirim tenaga kerja terampil sebanyak 4.200 ke sembilan negara, yakni Malaysia, Jepang, Sudan, Afganistan, Bahrain, Madagascar, Belanda, Irak dan Arab Saudi
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) akan mengirim tenaga kerja terampil sebanyak 4.200 ke sembilan negara, yakni Malaysia, Jepang, Sudan, Afganistan, Bahrain, Madagascar, Belanda, Irak dan Arab Saudi. 

Kesembilan negara tersebut telah menyatakan minatnya secara langsung ke BNP2TKI di sela-sela acara Trade Expo International (TEI) 2014 yang digelar di Jakarta sejak beberapa hari lalu. 

Tenaga kerja yang dibidik adalah di bidang kelistrikan, supir, perhotelan, spa-theraphy, konstruksi, perawat, operator pvc, pastry chef, kapten, teknisi utama untuk nelayan perahu, teknologi kelautan dan rekayasa untuk pengiriman. 

“Yang diminta pekerja formal di bidang itu. Potensi remitansi [uang yang dikirimkan oleh TKI] mencapai US$38,8 juta,” kata Direktur Promosi BNP2KI Anjar Prihantoro dalam siaran pers, Kamis (9/10/2014). 

Terkait dengan sistem pemberangkatan, sambung Anjar, sejauh ini belum ada kepastian, apakah akan dilakukan secara G to G, G to P (swasta), bahkan P to P atau antar swasta dengan melibatkan perusahaan pengiriman tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper