Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Air-France KLM Raih Penghargaan Pembangunan Berkelanjutan

Maskapai Air France-KLM dianugerahi penghargaan sustainable development dari Dow Jones Sustainability Index atau DJSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Air France-KLM meraih penghargaan Sustainable Development dari Dow Jones Sustainability Index atau DJSI.

DJSI merupakan indeks internasional yang bertugas mengevaluasi performa perusahaan dalam bidang pembangunan berkelanjutan.

Dengan demikian Air France-KLM selama 10 tahun berturut-turut bertengger sebagai pemimpin dalam kategori maskapai penerbangan untuk bidang pembangunan berkelanjutan.

Alexandre de Juniac, Chairman dan CEO Air France-KLM, mengatakan penghargaan ini menjadikan Air France-KLM bergabung di dalam 24 negara yang paling bertanggung-jawab lainnya di dunia, dengan aktifitas pada sektor mereka masing-masing.

“Kami senang Air France-KLM dinobatkan lagi sebagai pemimpin dunia di bidang Pembangunan Berkelanjutan oleh DJSI. Pengakuan ini menunjukkan komitmen kami yang setiap hari bertujuan melakukan rekonsiliasi terhadap kinerja ekonomi, kemajuan sosial dan kesadaran lingkungan yang kami lakukan” ungkapnya.Dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (7/10/2014),

CEO Air France Frederic Gagey mengatakan pihaknya sadar peran utama mereka di bidang pembangunan berkelanjutan sehingga menempatkan komitmen sosial dan lingkungan sebagai jantung dari strategi perusahaan.

Presiden dan CEO KLM Cniel Eurlings mengaku bangga pada tahun perayaan ulang tahun KLM ke-95, perusahaannya memperoleh peringkat sebagai maskapai penerbangan yang paling berkelanjutan selama 10 tahun berturut-turut.

“Kami bangga dengan prestasi ini, yang menegaskan bahwa kami bersungguh-sungguh melakukan tanggung-jawab kami yang berkaitan dengan pengurangan dampak lingkungan dan sosial,” tambahnya.

Untuk mengintegrasikan pembangunan berkelanjutan ke dalam aktifitas dan operasi mereka, Air France-KLM berkonsentrasi pada empat isu utama: mengurangi dampak lingkungan, mengintegrasikan produk dan jasanya ke dalam pembangunan berkelanjutan, mempromosikan kebijakan sumber daya manusia yang bertanggung-jawab serta berkonstribusi bagi pembangunan wilayah tempat dimana perusahaan beroperasi.

Di antara inovasi yang telah dilakukan Air France-KLM baru-baru ini adalah melanjutkan inisiatif dalam hal pengembangan biofuel dengan mengoperasikan serangkaian penerbangan menggunakan sustainable biofuel. Grup ini juga berinvestasi pada produk penerbangan eco-design untuk mengurangi emisi CO2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper