Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan asal Prancis, Air France-KLM berencana membuka rute Jakarta-Paris pada akhir Maret 2014.

Duncan Rutgers, Country Manager Air France KLM Indonesia, mengemukakan rute Jakarta-Paris itu akan dilayani dengan terlebih dulu singgah di Singapura.

"Sebagai destinasi baru Air France, Jakarta merupakan salah satu wilayah dengan potensi sangat tinggi di Asia Tenggara dan sejalan dengan strategi kami," katanya Selasa (8/10/2013). (foto: france24.com)

Menurutnya, rute Jakarta-Paris itu bakal menggunakan pesawat Boeing 777-300 berkapasitas 303 kursi yang terdiri dari 8 kursi layanan premiun (La Premiere), 67 kursi kelas bisnis, 28 kursi premium ekonomi dan 200 kursi untuk kelas ekonomi.

Adapun, pembukaan rute baru itu melengkapi jadwal penerbangan KLM yang sebelumnya juga telah membuka layanan Jakarta-Amsterdam, Belanda melalui Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia menjelaskan calon penumpang dari Jakarta juga memiliki opsi menggunakan Air France jika ingin bepergian ke Singapura.

Selain itu, jadwal keberangkatan rute Jakarta-Paris yang dibuka itu dilakukan pada malam hari untuk memberikan kesempatan kepada penumpang Air France selama perjalanan.

Dengan pembukaan rute tersebut, pada 2014 Air France-KLM akan melayani penerbangan sebanyak 21 frekuensi setiap minggu dari Indonesia, dengan perincian 14 penerbangan dari Jakarta dan 7 penerbangan dari Denpasar.

"Kami percaya, Paris merupakan tujuan menarik bagi orang Indonesia, yang tidak hanya untuk wisatawan namun juga untuk perjalanan bisnis".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper