Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhir Maret 2014 Air France-KLM Terbangi Jakarta-Paris

Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 08 Oktober 2013  |  19:53 WIB
Akhir Maret 2014 Air France-KLM Terbangi Jakarta-Paris

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan asal Prancis, Air France-KLM berencana membuka rute Jakarta-Paris pada akhir Maret 2014.

Duncan Rutgers, Country Manager Air France KLM Indonesia, mengemukakan rute Jakarta-Paris itu akan dilayani dengan terlebih dulu singgah di Singapura.

"Sebagai destinasi baru Air France, Jakarta merupakan salah satu wilayah dengan potensi sangat tinggi di Asia Tenggara dan sejalan dengan strategi kami," katanya Selasa (8/10/2013). (foto: france24.com)

Menurutnya, rute Jakarta-Paris itu bakal menggunakan pesawat Boeing 777-300 berkapasitas 303 kursi yang terdiri dari 8 kursi layanan premiun (La Premiere), 67 kursi kelas bisnis, 28 kursi premium ekonomi dan 200 kursi untuk kelas ekonomi.

Adapun, pembukaan rute baru itu melengkapi jadwal penerbangan KLM yang sebelumnya juga telah membuka layanan Jakarta-Amsterdam, Belanda melalui Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia menjelaskan calon penumpang dari Jakarta juga memiliki opsi menggunakan Air France jika ingin bepergian ke Singapura.

Selain itu, jadwal keberangkatan rute Jakarta-Paris yang dibuka itu dilakukan pada malam hari untuk memberikan kesempatan kepada penumpang Air France selama perjalanan.

Dengan pembukaan rute tersebut, pada 2014 Air France-KLM akan melayani penerbangan sebanyak 21 frekuensi setiap minggu dari Indonesia, dengan perincian 14 penerbangan dari Jakarta dan 7 penerbangan dari Denpasar.

"Kami percaya, Paris merupakan tujuan menarik bagi orang Indonesia, yang tidak hanya untuk wisatawan namun juga untuk perjalanan bisnis".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta paris air france-klm
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top