Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DAFAM PROPERTY: Bidik Pantura, Dafamland Investasi Rp200 Miliar

PT Dafam Property Indonesia (Dafamland), anak perusahaan Dafam Group, menyiapkan dana investasi untuk pembangunan properti di wilayah pantai utara Jawa Tengah sebesar Rp200 miliar.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 07 Oktober 2014  |  18:38 WIB
belakangan terakhir bermunculan investor baru dengan membidik Pekalongan sebagai lokasi strategis untuk bisnis properti. - Bisnis.com
belakangan terakhir bermunculan investor baru dengan membidik Pekalongan sebagai lokasi strategis untuk bisnis properti. - Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - PT Dafam Property Indonesia (Dafamland), anak perusahaan Dafam Group, menyiapkan dana investasi untuk pembangunan properti di wilayah pantai utara Jawa Tengah sebesar Rp200 miliar. 

Dana sebesar itu digunakan untuk properti di Pekalongan dengan segmen pasar kelas menengah atas dan pasar menengah, sementara itu di Semarang menyasar segmen menengah. 

Direktur Dafamland Wijaya Dahlan mengatakan proyek properti yang saat ini digarap mencakup Gaia Residence Semarang, Gaia Residence Batang-Pekalongan, dan Jetayu Residence Pekalongan.

Dafam membidik wilayah Pekalongan karena pertumbuhan ekonomi di wilayah cukup bagus. 

“Kami siapkan dana Rp200 miliar untuk property di pantura,” paparnya saat ditemui Bisnis.com, Selasa (7/10/2014).

Wijaya menilai sektor properti di Pekalongan bertumbuh setelah adanya rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2 X 1.000 megawatt di Batang.

Oleh karena itu, belakangan terakhir bermunculan investor baru dengan membidik Pekalongan sebagai lokasi strategis untuk bisnis properti.

“Peluang inilah yang kami ambil,” katanya. 

Wijaya menuturkan Gaia Residence Semarang hadir dengan 153 unit dan satu unit supermarket perumahan yang berlokasi di Kedungmundu Raya Semarang ini berdiri di areal seluas 3,2 hektare.

Pada tahap awal, Gaia Residence Semarang akan dibangun 86 unit rumah dari total rencana 153 unit rumah. Adapun yang sudah terjual hingga Agustus mencapai 30 unit.

Gaia Residence menyasar segmen menengah atas dengan harga hunian yang ditawarkan mulai dari Rp600 jutaan. "Kami menyediakan tipe Athena 45/84 dan tipe Apollo 70/120," ujarnya.

Adapun Gaia Residence Batang-Pekalongan lebih dulu memulai pembangunan, yakni pada 2013. Perumahan ini menghadirkan 30 rumah bergaya modern dengan tujuh ruko eksklusif yang berlokasi strategis. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

DAFAMLAND
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top