Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOWONGAN KERJA: Pertamina Butuh 1.500 Karyawan Baru

PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja untuk sekitar 1.500 orang pada tahun ini. Salah satu strategi rekrutmen yang ditempuh yakni mengikuti UI Career Expo & Scholarship Expo di Gedung Balairung UI, 2-4 Oktober 2014.

Bisnis.com, DEPOK--PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja untuk sekitar 1.500 orang pada tahun ini. Salah satu strategi rekrutmen yang ditempuh yakni mengikuti UI Career Expo & Scholarship Expo di Gedung Balairung UI, 2-4 Oktober 2014.

Evita M Tagor Direktur SDM PT Pertamina (Persero) mengatakan pihaknya berharap melalui kegiatan ekspo tersebut Pertamina dapat merekrut kandidat pekerja terbaik. "Ini bentuk nyata dalam menjalankan proses rekrutmen secara fair bagi semua peserta berbasis kompetensi. Kebutuhan Pertamina akan pekerja terus meningkat mulai dari tataran hulu maupun hilir," paparnya, Kamis (2/10/2014).

Dia mengatakan pada 2013 terdapat sekitar 60.000 pelamar pada Pertamina. Sementara tahun ini, katanya, pihaknya membuka peluang sekitar 1.500 tenaga kerja baru untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Menurutnya, membuka peluang kerja di PT Pertamina merupakan sebuah keharusan guna meningkatkan daya saing perusahaan. Pihaknya mengaku selektif dalam menjaring rekrutmen.

"Tentunya upaya kami membuka peluang karir terus dilakukan dipicu karena kami membutuhkan world class people yang memiliki ide segar, tidak cengeng dan sehat lahir batin. Pertamina memberi perhatian besar pada pembangunan sumber daya manusia," paparnya.

Dia menambahkan peluang bagi karyawan Pertamina ditunjang juga oleh kesempatan melanjutkan kuliah di luar negeri baik untuk S2 maupun S3 untuk menghasilkan lulusan yang inovatif dalam memajukan perusahaan.

Dirinya mengingatkan, proses rekrutmen Pertaminan sama sekali tidak dipungut biaya. "Jadi apabila ada peserta rekrutmen Pertamina yang dimintai uang, itu merupakan penipuan. Kami sama sekali tidak memungut biaya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper