Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI BATIK NASIONAL: Abdul Latief Undang Jokowi

Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Abdul Latief mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri perayaan Hari Batik Nasional di Pasaraya department store.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Abdul Latief mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri perayaan Hari Batik Nasional di Pasaraya department store.

Hari Batik Nasional sendiri jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober.

"Tadi mengundang Pak Jokowi untuk hadir pada perayaan Hari Batik Nasional," ucap Abdul Latief di Balai Kota, Senin (22/9/2014).

Selain mengundang untuk hadir dalam memperingati Hari Batik Nasional, pria yang juga pernah menjabat sebagai menteri tenaga kerja dan transmigrasi pada 1993-1998 ini juga mengajak Jokowi untuk 'memindahkan' Pasar Klewer di Kota Solo ke Pasaraya.

Memindahkan di sini memiliki arti Abdul Latief menginginkan para pedagang di Pasaraya menjual batik seperti di Pasar Klewer yang berada di Kota Solo.

"Temanya kita memindahkan Klewer ke Pasaraya," tuturnya.

Pengusaha sekaligus pendiri lembaga riset Soegeng Soerjadi yang mendampingi Abdul Latief menemui Jokowi juga menyatakan hal yang sama.

"Mau memperingati Hari Batik tanggal 2 Oktober," ucap Soegeng.

Untuk diketahui, Abdul Latief merupakan salah satu pengusaha sukses yang memiliki Pasaraya departement store. Selain itu, dia juga mengelola bisnis periklanan, agrobisnis, hotel, asuransi, properti, konstruksi, eceran, dan media massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper