Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertagas Pakai Lahan KAI Bangun Pipa Gas Gresik-Semarang

PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Gas (Pertagas) akan menggunakan lahan milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pembangunan pipa gas Gresik-Semarang.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Gas (Pertagas) akan menggunakan lahan milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pembangunan pipa gas Gresik-Semarang.

Direktur Utama Pertagas Hendra Jaya mengatakan lahan milik PT KAI yang akan digunakan sekitar 50% dari panjang pipa yang mencapai 267,22 kilometer atau 133,52 kilometer.

Menurutnya, pihaknya telah mendapat dukungan dari Bupati Gresik terkait dengan lahan yang bisa digunakan dan berencana melakukan groundbreaking pipa gas Gresik-Semarang pada 11 September 2014.

Acara itu bersamaan dengan peresmian proyek minyak Lapangan Banyu Urip yang dikelola Mobil Cepu Limited di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Dia mengungkapkan bila rencana groundbreaking tersebut memang masuk dalam rangkaian acara peresmian proyek minyak lapangan Banyu Urip yang akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Ya itu memang masuk [rangkaian acara]. Program peresmiannya 11 September,” ujarnya, Jumat (5/9/2014).

Menurutnya, pihaknya telah menunjuk pelaksana pekerjaan kontruksinya pada minggu ini. Awalnya, pascaperesmian maka pihaknya akan mulai membangun pada lahan yang segera bisa digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper