Vietnam Berencana Tambah Penerbangan Langsung ke Indonesia

Untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pariwisata, maskapai penerbangan Vietnam berencana untuk membuka rute penerbangan langsung Vietnam-Indonesia.
Nenden Sekar Arum | 02 September 2014 19:10 WIB
Sejak penerbangan langsung Vietnam-Indonesia dibuka, jumlah penumpang dari Jakarta ke Ho Chi Minh City terus meningkat. - hochiminhcityairport.com

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pariwisata, maskapai penerbangan Vietnam berencana untuk membuka rute penerbangan langsung Vietnam-Indonesia.

Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Nguyen Xuan Thuy mengatakan Indonesia dan Vietnam memiliki potensi besar untuk bertukar wisatawan dengan mengunjungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di masing-masing negara.

“Pertumbuhan jumlah wisatawan dari masing-masing negara terus meningkat sejak dibuka penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Jakarta dan sebaliknya pada akhir 2012,” paparnya di Jakarta, Selasa (2/9/2014)

Ke depannya, setelah menerapkan non-stop flight sejak 2013, maskapai penerbangan Vietnam Airlines juga akan menambah frekuensi penerbangan serta membuka rute penerbangan langsung dari Vietnam ke Indonesia.

“Sekarang yang sedang dalam kajian adalah rute Jakarta-Hanoi serta dari Vietnam ke Bali,” imbuh Nghiem Van Khanh, Chief Representative of Vietnam Airlines in Indonesia.

Sejak penerbangan langsung Vietnam-Indonesia dibuka, jumlah penumpang dari Jakarta ke Ho Chi Minh City terus meningkat, sepanjang tahun lalu tercatat mencapai 88.000 penumpang, dan tahun ini ditarget mencapai 100.000 penumpang. 

Tag : pariwisata, vietnam
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top