Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terkait Fiskal, PDIP Anggap Pemerintahan SBY Ingkar Janji

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai pemerintah saat ini tak menepati janjinya untuk memberi ruang fiskal yang memadai.
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 19 Agustus 2014  |  19:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai pemerintah saat ini tak menepati janjinya untuk memberi ruang fiskal yang memadai.

Dalam sidang paripurna tentang pandangannya terhadap Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) dan Nota Keuangan 2015, juru bicara Fraksi PDIP Sayed Muhammad Muliady mengatakan hal ini bisa menghambat pemerintah baru nanti untuk menjalankan visi-misinya.

“Tanpa kemauan politik [dari pemerintah saat ini] pemerintah baru tidak bisa bekerja secara optimal,” kata Sayed di Gedung DPR-MPR, Selasa (19/8/2014).

PDI-P menggarisbawahi beberapa poin yang dinilai bisa membebani ruang gerak pemerintah baru, di antaranya adalah soal suku bunga surat perbendaharaan negara (SPN) 3 bulan, asumsi nilai tukar rupiah, defisit anggaran, dan jumlah nilai RAPBN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip kebijakan fiskal
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top