Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Agri Siapkan 2.100 Hektare untuk Replanting Sawit

PT Asian Agri Group menyediakan lahan seluas 2.100 hektare di Riau untuk proses penanaman kembali atau replanting tanaman sawit yang melibatkan kelompok masyarakat sekitar.
Perkebunan sawit/Bisnis
Perkebunan sawit/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU--PT Asian Agri Group menyediakan lahan seluas 2.100 hektare di Riau untuk proses penanaman kembali atau replanting tanaman sawit yang melibatkan kelompok masyarakat sekitar.

Ferry D Sinaga, Regional Head RO II Asian Agri, mengatakan tahun depan pihaknya akan memulai replanting tahap pertama di Riau. Untuk penanaman sawit inti akan dilakukan di lahan seluas 600 hektare, sedangkan sawit plasma akan ditanam pada lahan seluas 1.500 hektare milik perusahaan.

“Replanting ini akan melibatkan masyarakat yang telah kami bina dan berikan pelatihan, sehingga hasilnya dapat maksimal,” katanya di Pekanbaru, Selasa (12/8/2014).

Ferry menuturkan perusahaan juga akan menyediakan bibit yang diperlukan untuk program tersebut. Dia memperkirakan replanting tahap pertama itu akan membutuhkan 120.000 bibit sawit inti, dan 300.000 bibit sawit plasma.

Menurutnya, bibit tersebut diperoleh dari fasilitas produksi milik perusahaan yang selama ini menghasilkan bibit Topaz (OPRS). Masyarakat pun dapat memperoleh bibit tersebut dengan mengajukan permohonan yang disertai dengan keterangan lahan perkebunan yang jelas dan tidak menyalahi aturan.

Ferry mengaku belum dapat memastikan berapa biaya yang akan dialokasikan perusahaan untuk program tersebut, karena masih dalam tahap budgeting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper