Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ARUS BALIK LEBARAN 2014: Tol Cikampek ke Jakarta Padat Sejak KM 65 Hingga KM 42

Arus lalu lintas jalan Tol Cikampek menuju arah Jakarta padat sejak Kilometer 65 Subang hingga Kilometer 42 Karawang, Jawa Barat, Minggu dini hari (3//8/2014).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 03 Agustus 2014  |  02:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Arus lalu lintas jalan Tol Cikampek menuju arah Jakarta padat sejak Kilometer 65 Subang hingga Kilometer 42 Karawang, Jawa Barat, Minggu dini hari (3//8/2014).

"Sekarang kepadatan sejak kilometer 65 hingga 42. Kepadatan juga terjadi karena antrean masuk tempat peristirahatan," kata petugas informasi PT. Jasa Marga, Nugroho, saat dihubungi dari Jakarta, Minggu dini hari.

Nugoroho mengatakan, hingga pukul 02.00 WIB, Minggu dini hari, ratusan kendaraan masih mengantre untuk dapat melaju ke arah Karawang, Jawa Barat.

Kepadatan di ruas Cikampek, kata dia, juga disebabkan semakin tingginya arus kendaraan yang ingin masuk ke tempat peristirahatan di Kilometer 62 dan Kilometer 42.

Jasa Marga, BUMN pengelola jasa jalan tol ini, juga melaporkan kepadatan arus lalu lintas terjadi di Jalan Tol Palikanci, Brebes, Jawa Tengah mengarah ke Jakarta.

Sedangkan, lalu lintas di jalur tol Purbaleunyi yang bersinggungan dengan Cikampek, lancar dari arah Cileunyi, Jawa Barat, hingga menuju Dawuan.
"Purbaleunyi lancar, Cikampek yang masih tersendat," kata Nugroho.

Tol Purbaleunyi, merupakan jalur yang menghubungkan Jakarta ke jalur selatan Jawa. 
Kemudian, arus lalu lintas di Jalur Tol Jagorawi, dari arah Cawang, DKI Jakarta, hingga Ciawi, Jawa Barat, dan sebaliknya lancar, pada Minggu dini hari.

Sebelumnya, pemerintah memperkirakan Sabtu (2/4) H+4 dan Minggu (3/4) H+5 menjadi puncak arus mudik untuk angkutan jalan dan kereta. Kemudian, pemerintah juga memperkirakan puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, terjadi pada Minggu (3/8).

Sementara itu, puncak arus balik di Pelabuhan Merak, Banten, diperkirakan terjadi pada Minggu dan H+6 atau Senin (4/8/2014).

Puncak arus balik tersebut diprediksi berkaitan dengan jadwal masuk para pekerja kantor yang kebanyakan dimulai kembali Senin.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Arus Balik

Sumber : Antara

Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top