Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR LEBARAN 2014: Meski Cuti Bersama, Kantor Pos Manado Tetap Buka

Meski mayoritas masyarakat sedang cuti bersama Lebaran, Kantor Pos Manado tetap buka melayani kebutuhan masyarakat berupa pengantaran surat atau barang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO — Meski mayoritas masyarakat sedang cuti bersama Lebaran, Kantor Pos Manado tetap buka melayani kebutuhan masyarakat berupa pengantaran surat atau barang. 

Kepala Kantor Pos Manado Purgiyanto menuturkan petugas pos tetap melaksanakan tugasnya pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2014, tetapi aktivitas dinasnya terbatas.

Menurutnya, pelayanan kepada publik diberikan di loket-loket beserta pengantaran paket pos kepada masyarakat atau konsumen.

“Pengantaran kiriman kepada masyarakat dilakukan seperti biasanya. Ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau konsumen pengguna jasa pos,” katanya, Kamis (31/7/2014).

Dia menjelaskan pengiriman paket telah mengalami peningkatan hingga 50%-7% sejak 2 pekan sebelum Hari Raya Idulfitri.

Peningkatan pengiriman paket itu terjadi, baik pengiriman dari Manado dengan tujuan ke berbagai kota (out going) maupun paket yang masuk dari berbagai kota ke Manado (in coming).

Khusus untuk paket masuk, mayoritas berasal dari berbagai kota di Pulau Jawa dengan jenis barang didominasi pakaian, sepatu, dan kebutuhan Idulfitri lainnya.

Adapun paket keluar kota, tujuannya juga didominasi sejumlah kota di Pulau Jawa. Paket yang dikirim kebanyakan kue-kue kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper