Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Jalur Pantura Dipadati Ribuan Pesepeda Motor

Ribuan pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta mulai memadati jalur pantura Indramayu-Cirebon menuju Losari perbatasan Jawa Tengah, Kamis (24/7/2014).
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG - Ribuan pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta mulai memadati jalur pantura Indramayu-Cirebon menuju Losari perbatasan Jawa Tengah, Kamis (24/7/2014).

Seperti dikutip Antara, di jalur utama pantura, kendaraan pemudik mulai memadati perbatasan Kabupaten Subang dengan Indramayu di jembatan Sewa hingga Pasar Eretan, pertigaan Losarang tujuan Jatibarang.

Arus kendaraan terlihat ramai dan lancar, namun antrean pemudik kembali panjang di batas Cirebon, sebelum Tegal Karang.

AKP Yana Mulyana, petugas di Pos Pengamanan Lebaran Cirebon mengatakan volume kendaraan pemudik yang melintasi Indramayu-Cirebon meningkat dengan ditandai ribuan kendaraan roda dua yang terus melintasi jalur utama Pantura.

"Usai subuh ribuan kendaraan roda dua melintasi Cirebon dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, sedangkan untuk perjalanan siang hari mereka masih mendominasi dibandingkan pemudik roda empat," katanya, Kamis (24/7/2014).

Diperkirakan, katanya, volume kendaraan akan semakin tinggi hingga H-1 Lebaran, namun diharapkan arus lalu lintas di daerah pantura Cirebon lancar, sehingga perjalanan pemudik tidak terhambat.

Martono, seorang anggota polisi lalu lintas di Pospam Lebaran perbatasan Cirebon Indramayu mengatakan iring-iringan pemudik berkendaraan roda dua terus melintasi pantura Kabupaten Cirebon.

Jumlah mereka terus meningkat dibandingkan dengan hari sebelumnya. Memasuki H-4 Lebaran, arus lalu lintas dari arah Jakarta melintasi Kabupaten Cirebon meningkat baik pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun bersepeda motor, sedangkan perjalanan mudik pada malam hari dengan kendaraan pribadi cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper